This page was exported from [ http://riauexpress.com/press ]
Export date: Tue Sep 18 21:53:09 2018 / +0000 GMT

Beredar di Medsos, Akun Kasrul Menduga Pemerintah Desa Pekaitan Salahgunakan ADD




RIAUEXPRESS, ROHIL - Salah seorang masyarakat asal kampung terisolir, Desa Pekaitan Kecamatan Pekaitan, Kasrul menyampaikan laporan dugaan penyalahgunaan Anggaran Dana Desa (ADD) melalui Media Sosial (Medsos) Facebook (FB), Minggu (16/07/17) kemarin.

Dalam status akun FB nya, dia menuliskan, adanya penyalahgunaan Dana ADD tahun  anggaran 2016,  yang mana ada pekerjaan tidak selesai sampai tertanggal 16.07.2017 oleh Perangkat Kepenghuluan Pekaitan.

Kemudian tambahnya, Dana Desa tahun Anggaran 2017 di kepenghuluan Pekaitan diduga masih banyak terjadi penyimpangan dan terindikasi pungli kepada pihak yang mengerjakan.



Berikut tulisan Kasrul di Akun FB: ‎

Yang Mulia Terhormat : Bapak Bupati Rokan Hilir. Sebagai Anak Kampung Terisolir Dulunya, Sekarang alhamdulillah walaupun saat hujan jalan masuk dan keluar dari kampung masih belum begitu bagus, tapi Udah mendingan bisa di lalui, dan saat ini proses pembangunan lalannyapun sedang berjalan‎.

Walaupun dirinya berbeda pandangan dalam politik, tapi dirinya yakin Bupati Rohil sepaham dengan dirinya tentang kemajuan pembangunan desa yang ada di Rohil, dan meruntuhkan sebuah sistem yang tidak benar yang dilakukan oleh oknum kepala desa yang merupakan ujung tombak Kepala Daerah atau Pemerintahan kabupaten yaitu Kepenghuluan.

Adapun Hal yang membuat saya berani menuliskan laporan di media sosial ini, Saya mengingat yang mulia Bapak Bupati adalah orang terbuka dan selalu mendengarkan curhatan masyarakat kecil.

Kita berharap pada Bupati Rokan Hilir, agar persoalan dan dinamika pembangunan yang terjadi di Kepenghuluan Pekaitan Kecamatan Pekaitan untuk segera ditindaklanjuti guna berjalanya pemerintahan desa yang baik, dan peningkatan pembangunan di desa.

Sementara ketika yang bersangkutan pemilik akun FB Kasrul ‎dihubungi, dia membenarkan status yang ditulisnya. Dan dia mengaku siap bertanggungjawab atas pernyataan yang dibuatnya tersebut. **

Penulis: Supriyanto
Post date: 2017-07-18 14:24:36
Post date GMT: 2017-07-18 07:24:36
Post modified date: 2017-07-18 21:46:28
Post modified date GMT: 2017-07-18 14:46:28
Powered by [ Universal Post Manager ] plugin. HTML saving format developed by gVectors Team www.gVectors.com