Masyarakat Dua RT Di Kelurahan Bagan Hulu Kompak Perangi Narkoba

Diterbitkan Tanggal: 17 / 07 / 17

Kategori: | NARKOBA, Rohil, TODAY |

RIAUEXPRESS, BAGANSIAPIAPI – Masyarakat RT.019 dan RT.026. RW.03 Kelurahan Bagan Hulu Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir dan tokoh agama setempat menggelar rapat dalam rangka antispasi dan pencegahan tindak kejahatan yang ada dilingkungan mereka, Minggu (16/07/17) di Mushalla Al-Iman.

Upaya mengantspasi terjadinya tindak pidana kejahatan penyalahgunaan, seperti Narkoba, Perjudian dan perzinahan serta persoalan sosial lain sebagainya.

Rapat itu dihadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat di dua Rukun Tetangga (RT) yakni RT. 019 dan RT.026 Kelurahan Bagan Hulu, Kecamatan Bangko.

Hasil rapat tersebut, tokoh masyarakat, tokoh agama dan warga masyarakat setempat yang hadir telah sepekat akan mengadakan ronda setiap malamnya dilingkungan RT.019 dan RT. 026. Hal itu merupakan langkah awal mengatasi persoalan maraknya berbagai tindak kejahatan khususnya dilingkungan di dua Rukun Tetangga (RT) tersebut.

“Sebelum kita bergerak melakukan ronda malam, perlu kita kembali mengadakan pertemuan dengan seluruh kepala keluarga yang ada di dua Rukun Tetangga, RT.019 dan RT.026, dan nanti di undang pihak pemerintahan tingkat kelurahan serta pihak kepolisian seKtor Bangko, tujuannya apapun langkah yang akan dibuat itu harus mendapatkan masukan dan syaran dari pihak pemerintah setempat, “Kata Agung, Senin (17/07/17).

Menurutnya, upaya dan peran masyarakat itu sangat penting untuk mengawasi, dan penjegahan berbagai tindak kejahatan , hal itu harus dilakukan secara bersama-sama yang mana langkah untuk melakukan penindakan, dan pencegahan terhadap pelaku tindak kejahatan tentunya menghadapi berbagai resiko yang di hadapi.

“kondisi sosial sudah sangat kronis, terutama maraknya tindak kejahatan Narkoba ,Perjudian, dan perzinahan, untuk itu sudah saatnya masyarakat berperan serta membantu pemerintah dan pihak keamanan guna memerangi berbagai tindak kejahatan terutama Narkoba. Pasalnya kejahatan Narkoba sudah merusak generasi bangsa ini,” Ujarnya.

Dia mengharapkan, semua RT melakukan hal yang sama, merangkul masyarakatnya dalam penindakan serta pencegahan tidak kejahatan yang ada dilingkungannya masing-masing.

Persoalan tindak kejahatan, terutama Narkoba mulai saat ini kita jangan lagi diam, mendengar dan melihat, yuk sama-sama kita perangi Narkoba di wilayah kita masing-masing, tanpa adanya peran sertta dan gerakan dari masyarakat jangan harap persoalan tersebut bisa teratasi. Mari kita bantu pemerintah dan pihak keamanan, memerangi kejahatan Narkoba dan lain sebagainya, “pungkasnya.**

Penulis: Supriyanto

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!