Akhirnya, 2 Adik Beradik Warga Yang Jatuh Dari Jembatan Jumrah Ditemukan

Diterbitkan Tanggal: 15 / 07 / 17

Kategori: | RIAU, Rohil, TODAY |

RIAUEXPRESS, ROHIL – Setelah dilakukan pencarian oleh Tim Basarnas Riau, BPBD Rohil, TNI/Polri dan warga, akhirnya jenazah korban kakak beradik Suryono (yono) (18), dan Suryadi (yadi) (20) yang jatuh dan meloncat dari Jembatan Jumrah, Kepenghuluan Jumrah, Kecamatan Rimba Melintang, Kabupaten Rokan Hilir, Rabu (12/7/2017) kemarin sudah ditemukan di sungai Rokan, Jumat (14/7/2017) tadi pagi.

Informasi yang dihimpun wartawan, bahwa pertama kali korban ditemukan oleh masyarakat adalah, Suryono (yono) (18) (adik korban), tak lama kemudian ditemukan kembali kakaknya, Suryadi (yadi) (20) dilokasi berbeda oleh warga lainnya.

Selanjutnya, korban dibawa pihak keluarga dan Polisi ke Puskesmas Rimba Melintang untuk dilakukan visum. Adapun hasil Visum di Puskesmas Rimba Melintang menerangkan, Suryadi memakai kemeja Levis warna biru donker. Memakai cincin di jari manis sebelah kiri. Kulit sudah mulai membengkak dan mengelupas. Tinggi badan 170, ada pendarahan dan memar di mata sebelah kiri.

Sedangkan, Suryono, memakai baju kaos panjang warna merah, celana Jeans warna donker. Posisi telentang dengan tangan diatas. Seluruh badan membengkak, perut membesar. Wajah sudah membengkak. Hasil dari visum tidak ada tanda kekerasan terhadap kedua korban.

Setelah dilakukan visum di Puskesmas, kedua korban dibawa kerumah orang tuanya di Jalan Lintas Bagansiapiapi, RT 01/RW04, Dusun Penyaguan, Kepenghuluan Lenggadai Hilir, Kecamatan Rimba Melintang dengan mengunakan Mobil Ambulance Puskesmas dan Ambulance Desa Lenggadai Hilir.

Sesampai dirumah duka, kedua korban langsung dimandikan oleh pihak keluarga dan selanjutnya di sembahyangkan di Masjid Jami’ Musqakim Lenggadai Hulu, Tanah Merah, kemudian usai Sholat Jumat dikebumikan di pemakaman TPU Lenggadai Hulu.

Zakirman dan Butet orang tua korban hanya pasrah dengan kejadian tersebut, mereka berharap dan berdoa agar segala dosa kedua anaknya diampuni.

“Kami atas nama keluarga kedua almarhum menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya, dan tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada sanak saudara, teman, kerabat, masyarakat, pihak kepolisian, TNI, dan Pemerintah Kecamatan yang telah sudi membantu untuk mencari anak saya yang hilang di sungai rokan,” ungkap Zakirman dengan nada sedih.

Dirumah duka, Camat Rimba Melintang, Burhanuddin S. HUT MSc mengatakan, dirinya  sangat prihatin dengan kejadian seperti ini.

“Kita sangat sedih sekali bagaimana jika terjadi di keluarga kita hal seperti ini. Kejadian seperti ini tentu kita merasa terpukul karena bagaimana tidak, bukan satu orang yang pergi namun dua orang sekaligus. Kita harapkan orang tua dan pihak keluarga dapat tabah dan lapang dada dalam musibah ini,” katanya.

Selain itu, camat juga menyampaikan duka citanya kepada pihak keluarga korban, dan dirinya berharap kejadian seperti ini tidak terulang kembali di Jembatan Jumrah.

“Tentunya kita turut berduka citalah atas kejadian ini. Kami atas Nama Pemerintah Kecamatan Rimba Melintang mendoakan agar almarhum diampuni dosanya,” ucap Camat.

Tak hanya itu, camat juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang sangat antusias dalam pencarian korban.

“Alhamdulillah masyarakat juga ikut partisipasi mencari dan antusias, bahkan mau pinjamkan pompong untuk mencari korban. Begitu juga dengan Tim Basarnas Riau dan BPBD Rohil yang sudah bekerja keras mencari korban. Dan juga pihak pemerintah Kecamatan, Polri,  TNI ikut serta pencarian, diharapkan kekompakkan seperti ini terus terjalin untuk seterusnya, “harapnya.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Henry Posma Lubis SIK, MH melalui Kapolsek Rimba Melintang Iptu Boy Setiawan SAP kepada kepada wartawan mengatakan, dirinya menyampaikan ungkapan terima kasih kepada semua pihak, baik itu masyarakat, keluarga korban, TNI Basarnas Riau dan BPBD Rohil turut serta dalam pencarian kedua korban.

“Berkat kerja sama kita saling bahu membahu dari malam hari sampai pagi akhirnya membuahkan hasil, sehingga kedua korban yang terjatuh di Jembatan Jumrah bisa ditemukan, “kata Kapolsek singkat.**

Penulis: Supriyanto

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!