Plt. Kadis PU Tajul Mudarris Besok Diperiksa Kejari, Terkait Proyek Kampus di Duri

Diterbitkan Tanggal: 10 / 07 / 17

Kategori: | BENGKALIS, BERITA HANGAT, HUKUM & KRIMINAL, KORUPSI, TODAY |

Arief S Nugroho S.H M.H, Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Bengkalis

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) Dinas Pekerjaan Umum (PU), di Bidang Cipta Karya, Tajul Mudarris akan diperiksa oleh pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkalis, Selasa (11/07/17) besok.

Pemeriksaan terhadap KPA ini, karena Kejari Bengkalis kini tengah melakukan penyelidikan dugaan korupsi pembangunan gedung Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Hubbul Wathan di Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis.

Proyek ini dikerjakan oleh PT. Cahaya Laksamana Putra Abadi (CLPA) tahun 2016 lalu. Dengan anggaran Rp. 4,8 Milyar. Dan meski baru dikerjakan 2016 lalu, namun bangunan 8 lokal 2 lantai tersebut, sudah retak-retak dan mayoritas fungsi kamar mandi tidak maksimal.

Demikian yang disampaikan Kajari Bengkalis Rahman Dwi Saputra, melalui Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Arief S Nugroho, Senin (10/07/17) bahwa pada hari ini, telah dipanggil yakni dari bagian penganggaran di Dewan, Bagian Keuangan dan lainnya yang terkait dengan proyek gedung tersebut.

“Jadi, gedung yang telah dibayar 100% tersebut, orang-orang kampus hanya memakai 1 lokal dilantai bawah, karena selain belum ada serahterima dan hanya menerima kunci. Juga ada rasa takut jika gedung akan roboh, sebab bangunan 8 lokal tersebut sudah banyak yang retak,” tambahnya. [**Red]

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!