Bupati Amril Telah Gelar Silaturrahmi Dengan 178 Cakades se Kab. Bengkalis, Ini Hasilnya

Diterbitkan Tanggal: 07 / 07 / 17

Kategori: | BENGKALIS, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Bupati Amril Mukminin menyatakan dirinya sama sekali tak memiliki kepentingan dengan calon kepala desa manapun yang akan mengikuti pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang I tahun 2017 di Kabupaten Bengkalis.

“Semuanya kami serahkan pada pilihan masyarakat desa masing-masing, bukan hanya 100 persen, tetapi 1.000 persen. Jadi kalau nanti ada isu atau informasi yang berkembang ada intervensi Bupati Bengkalis, hal itu jelas berita bohong. Jangan dipercaya,” tegasnya, Kamis (06/07/17).

Amril mengatakan itu ketika memberikan arahan pada pertemuan dengan 378 calon Kades se-Kabupaten Bengkalis dari 93 desa di 11 kecamatan yang akan mengikuti Pilkades serentak gelombang I tahun 2017.

Pertemuan dengan para peserta demokrasi lokal yang akan ditaja Selasa (11/07/17) mendatang itu, dilaksanakan di Balai Kerapatan Sri Mahkota, Wisma Daerah Sri Mahkota, Bengkalis.

Amril mengajak seluruh calon benar-benar menjadikan Pilakdes serentak gelombang I ini, sebagai salah satu pembelajaran demokrasi kepada masyarakat.

“Kemudian, mari kita jadikan Pilkades serentak ini menjadi yang terbaik di Provinsi Riau atau bahkan di untuk helat serupa provinsi lain, sehingga nantinya dapat dijadikan sebagai acuan bagi daerah lain yang akan melaksanakan hal serupa. Insya Allah dengan niat yang sama, kita dapat mewujudkannya,” ajaknya.

Di bagian lain, Amril kembali mengajak seluruh calon untuk tidak melakukan aktivitas politik apapun pada masa tenang, 6 hingga 10 Juli mendatang. Apalagi dalam bentuk black campaign atau kampanye hitam dengan tujuan untuk saling menjatuhkan.

Selanjutnya, pesannya lagi, tak perlu melakukan money politic atau politik uang. Misalnya melalui serang fajar, bagi-bagi sembako dan sebagainya.

“Sebab, masyarakat sudah cerdas dan memahami siapa yang akan patut menjadi pemimpin di desa masing-masing.  Berkompetsisi secara sprotif, jujur, berintegritas, dan bermarwah,” harap Amril yang pernah menjabat Kepala Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis ini. [**Rls/Red]

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!