Bupati Amril Akan Gelar Silaturahmi Dengan 378 Cakades se-Kabupaten Bengkalis

Diterbitkan Tanggal: 06 / 07 / 17

Kategori: | BENGKALIS, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Jelang perhelatan pesta demokrasi pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak, Bupati Amril Mukminin bersama anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Kamis (6/7/2017) siang ini dijadwalkan akan menggelar silaturahmi dengan 378 calon Kepala Desa se-Kabupaten Bengkalis.

Pertemuan dengan peserta Pilkades serentak gelombang I tahun  2017 dari 93 desa dari 11 kecamatan yang dikoordinir Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bengkalis itu, akan ditaja di Balai Kerapatan, Wisma Sri Mahkota Bengkalis.

Amril menjelaskan, pertemuan itu diantaranya dimaksudkan untuk menyatukan persepsi agar seluruh calon Kades bukan hanya siap menang atau kalah.

“Tetapi juga benar-benar berkomitmen untuk menyukseskan semua tahapan Pilkades serentak di desanya masing-masing,” jelas Amril, Kamis pagi.

Orang nomor satu di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini, menjelaskan rencana pertemuan itu sebelum mengikuti halal bi halal Pemerintah Kabupaten Bengkalis di halaman Kantor Bupati Bengkalis.

“Pertemuan itu akan dilaksanakan usai kegiatan halal bi halal ini. Seluruh calon Kades tersebut juga kita undang pada acara halal bi halal, ” imbuh Amril.

Kepada panitia pemungutan suara, Amril berharap agar senantiasa harus bersikap netral. Tidak berpihak pada salah satu calon. Tidak membuat kebijakan sendiri.

Katanya, semua panitia pemungutan suara harus menjunjung tinggi sikap netral saat pencoblosan Pilkades serentak pada Selasa (11/07/17) mendatang.

“Harus selalu berpegang pada aturan yang sudah ditetapkan. Sebab hal yang juga sangat penting dari lancarnya Pilkades adalah pantia yang jujur dan adil, tanpa memihak,” tegasnya. [**Rls/Red]

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!