Idul Fitri 1438 H: Pengguna RoRo Bengkalis Meninggkat Signifikan

Diterbitkan Tanggal: 30 / 06 / 17

Kategori: | BENGKALIS, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Bnegkalis Jaafar Arief mengatakan, arus penyebrangan selama Idul Fitri 1438 H, meningkat hingga 100 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

hal ini berdampak terjadinya antrian panjang di dua pelabuhan RoRo, yakni Dermaga Air Putih Bengkalis dan Sai. Pakning di Bukit Batu, sedangkan khusus untik Dermaga II Bengkalia, bukanlah rusak tetapi belum berfungsi secara maksimal.

Terkait hal ini, pihaknya tetap akan melayani pengguna jasa penyeberangan hingga pukul 02.00 wib dinihari dan jadwal tersebut akan diberlakukan hingga H+7 lebaran nanti.

“Selain itu, 4 kapal yang ada akan tetap dioperasikan. Meskipun dengan volume kendaraan roda empat dan roda dua yang sangat tinggi, belum juga bisa terlayani dengan maksimal, “terangnya, Jum’at (30/06/17).

Menurutnya, data yang ada bahwa kendaraan roda empat capai 500 lebih yang menyeberang setiap harinya ke Bengkalis. Sedangkan roda dua hampir mencapai 7 ribu kendaraan. Sehingga dengan terjadinya lonjakan ini mengakibatkan antrian panjang.

“Kita akan terus berupaya dalam peningkatan pelayanan di Penyeberangan ini. Dan perubahan lebih baik juga sudah banyak kita lakukan dalam penataan pelabuhan RoRo ini, “tambah Ja’afar.**Red.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!