Hindari Antrian Numpuk di RoRo Bengkalis-Pakning, Ini Strategi Dishub

Diterbitkan Tanggal: 28 / 06 / 17

Kategori: | BENGKALIS, Bengkalis, TODAY |

RIAUEXRESS, BENGKALIS – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bengkalis Ja’afar Arief membenarkan adanya lonjakan penyeberangan yang terjadi sejak hari kedua lebaran.  Lonjakan terjadi di kedua pelabuhan baik di Sungai Pakning maupun di Air Putih.

Untuk mengantisipasi kondisi antrian, pihaknya telah meminta pada pengelola Armada, untuk tidak mengikuti jadwal (non jadwal) dalam pemberangkatan, diminta untuk penambahan jadwal sampai pukul 02.00 WIB dini hari.

Menurut Ja’afar, ramai antrian di pelabuhan RoRo bukan karena arus balik atau arus mudik lebaran yang datang dari luar Bengkalis, tapi kebanyakan masyarakat lokal yang ingin berlebaran di Bengkalis ataupun sebaliknya.

“Untuk arus balik, kita prediksi akan terjadi, pada hari Sabtu sampai Minggu mendatang, sehingga untuk menghindari penumpukan antrian, kita berlakukan sistem daftar dahulu sebelum berangkat, dengan tidak membawa mobil, ” terangnya, Rabu (28/06/17).

Misalnya, tambah Ja’afar, pengguna penyeberangan yang berangkat pukul 4 sore, maka mendaftarkan pagi hari. Dan 1 jam sebelum keberangkatan sudah menuju pelabuhan.

“Saat ini, jumlah armada yang beroperasi di RoRo Air Putih -Sei Selari ada 4 armada, sedangkan untuk penyeberangan Rupat-Dumai ada 3 Armada, ” jelas Ja’afar. [**Red]

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!