Masih Dalam Perbaikan Pompa Air PDAM, Warga Bukit Batu Kesulitan Air Bersih

Diterbitkan Tanggal: 14 / 06 / 17

Kategori: | Bukit Batu, BUTUH PERHATIAN, TODAY |

RIAUEXPRESS, BUKIT BATU  – Sejumlah pelanggan PDAM di Kota Sungai Pakning Kec. Bukit Batu, Kab. Bengkalis mulai mengeluh, pasalnya dalam beberapa hari ini pasokan air bersih kepelanggan terhenti tanpa ada diketahui penyebabnya

Seperti dikeluhkan warga Desa Sejangat Feri, bahwa sejak terhentinya pasokan air bersih dari PDAM Cabang Sungai Pakning tersebut, dia terpaksa mencari sumber air lainnya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dirumah.

“Sudah 3 hari air tidak hidup, paahal kita sangat membutuhkan air PDAM ini untuk kebutuhan mandi dan keperluan lainnya, selain itu kita sendiri tidak mengetahui apa penyebab matinya air PDAM ini, “ujarnya, Selasa (13/06/17)

Hal yang sama juga diungkapkan Yanti salah seorang ibu rumah tangga, dengan matinya air PDAM ia terpaksa memakai air sumur yang ada dirumahnya, walaupun kondisi air sumur tidak bagus mau tidak mau harus memakainya untuk kebutuhan rumah.

“Walaupun air sumur sudah lama tidak dipakai, karena air PDAM tidak hidup kami terpaksa memakainya kembali, selain itu kami harapkan juga kepada PDAM untuk secepatnya mengatasi persolan ini dan pelanggan bisa kembali memakai air PDAM,” harapnya lagi.

Sementara itu Kepala Cabang PDAM Sungai Pakning Ansori ketika dikonfirmasi, membenarkan hal tersebut, penyebab tidak hidupnya air PDAM dalam beberapa hari ini akibat adanya kerusakan pada pompa menyuplai air bersih ke tangki penyimpanan dan perbaikan sudah selesai.

“Perbaikan sudah selesai sampai jam 23.00 wib tadi malam,  setelah di coba air yang diolah tidak mencukupi untuk pelanggan karena terjadi ketekoran dan pipa banyak yang kosong dan distribusi tidak merata, ” katanya lagi.

Ia juga menambahkan untuk normak kembali perlu beberapa hari agar tidak terjadi kekosongan pada pipa,  intinya air yang diolah tidak sebanding dengan jumlah pelanggan yang membutuhkan air ini. [**red]

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!