Selamatkan Kantong Plastik, IRT di Bengkalis Terjun ke Laut

Diterbitkan Tanggal: 04 / 06 / 17

Kategori: | BENGKALIS, BERITA HANGAT, TODAY |

Seorang IRT Terjun ke Laut Menyelamatkan Kantong Plastik Yang Terjatuh Ke Laut

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – S‎eorang Ibu Rumah Tangga (IRT), terjun ke laut di Pelabuhan RoRo Air Putih Bengkalis, meski berhasil diselamatkan setelah salah seorang ABK Swarna Putri terjun memberikan pertolongan, Minggu (04/06/17) sekitar pukul 06.30 WIB.

‎IRT ini merupakan warga Tionghoa, tinggal di jalan Tandun Kelurahan Damun Bengkalis, umur sekitar 50-an tahun, yang  sengaja terjun kelaut karena ingin menyelematkan kantong plastik miliknya yang terjatuh.

Menurut Kadis Perhubungan Bengkalis, Ja’afar Arief didampingi Kabid Kepelabuhanan, Wan Hasan, mengatakan bahwa peristiwa tersebut terjadi, ketika kapal Swarna Putri sedang sandar mengisi penumpang.

“Saat itu, ada seorang IRT yang belum diketahui namanya berjalan sendirian di jembatan khusus pejalan kaki, dan ‎entah bagaimana, sekitar 50 meter dari ujung pelabuhan, kantong plastik hitam yang dibawanya terjatuh ke laut,” terangnya.

Jadi, lanjutnya, mungkin karena isi dalam kantong plastik tersebut barang berharga, IRT itu, langsung terjun ke laut, yang kebetulan air laut sedang pasang dan kantong plastik bisa diambilnya.

‎”Pada saat si ibu terjun ke laut, tidak ada seorangpun yang melihat, baik penumpang maupun kru kapal, dan kebetulan ada  staf perusahaan Edi, ketika mengantarkan daftar manifest ke kapal dan mendengar ada suara minta tolong,” tambah Ja’afar. [**red]

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!