100-an Anak Bengkalis Ikut Pesantren Kilat

Diterbitkan Tanggal: 01 / 06 / 17

Kategori: | BENGKALIS, RELIGIUS, TODAY |

Tidak kurang 100 anak Desa Kelapapati Kecamatan Bengkalis, sejak Senin (29/5) lalu hingga Sabtu (3/6) besok, mengikuti kegiatan pesantren kilat.

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Tidak kurang 100 anak Desa Kelapapati Kecamatan Bengkalis, sejak Senin (29/5) lalu hingga Sabtu (3/6) besok, mengikuti kegiatan pesantren kilat.

Kegiatan selama enam hari tersebut terslenggara hasil kerjasama Pengurus Mushalla Jamiatul Wasliah dengan Bhabinkamtbmas Kelurahan Damun dan Kelapapati, Brigadir Ronal Sani.

Menurut Brigadir Ronal Sani‎, bahwa pesantren kilat ini berawal dari keinginan pengurus mushalla dan dirinya untuk mengisi Ramadhan dengan kegiatan positf bagi anak-anak. Terlebih, selama puasa anak-anak libur sekolah.

“Alhandulillah setelah terjadi kesepakatan kita gelar kegiatan ini selama 6 hari. Luar biasanya kegiatan ini mendapat respon yang sangat baik dari anak-anak dan orang tua, buktinya tidak kurang 100 anak mengikuti kegiatan pesantren kilat ini, “ujarnya, Kamis (01/06/17).

Ditanya soal materi, kata Ronal materi yang disampaikan tidak hanya seputar pengetahuan agama bagi anak-anak, tapi juga hal-hal lain yang menarik dan sesuai dengan pekembangan kekinian.

“Selain materi tentang ilmu agama, seperti belajar shalat, shalat jenazah dan lainnya, juga ada materi umum seperti tentang penyalahgunaan dan bahaya narkoba, tertib berlalu lintas dan lainnya. Alhamdulillah, hari ini Kasat Narkoba Polres Bengkalis langsung menyampaikan materi bersama Kasat Bimas dan kawan-kawan dari Satlantas, “ujar Ronal lagi.

Kegiatan yang dibuka oleh Camat Bengkalis, H Sapon MH tersebut dimulai dari pukul 09.30 Wib, dan ditutup dengan shalat Zuhur berjamaah. “Harapan kita tentunya, dapat mengisi liburan Ramadhan ini dengan dengan sejumlah kegiatan positif, baik itu membekali mereka dengan ilmu agama maupun lainnya. alhamdulillah anak-anak suka dan antusias, “tutupnya.**red.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!