Hasil Audit BPK, Pemkab Bengkalis Kembali Raih WTP

Diterbitkan Tanggal: 31 / 05 / 17

Kategori: | Pekanbaru, TODAY |

Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H.Indra Gunawan Eet Saat Menerima Laporan Hasil Pemeriksaan.

RIAUEXPRESS, PEKANBARU – Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Bengkalis kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI). Prestasi ini adalah kali keempat secara berturut-turut sejak Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD)tahun 2013.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H.Indra Gunawan Eet, menerima secara langsung dokumen Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas pemeriksanaan LPKD Tahun 2016 dari Kepala BPK RIPerwakilan Provinsi Riau, Harry Purwaka,Selasa (30/5/2017) petang, di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Riau di Pekanbaru.

Keberhasilan Pemkab Bengkalis dalam meraih WTP tersebut semakin terasaistimewa, karena Bupati Amril Mukminin, dipercaya menyampaikan sambutanmewakili sejumlah Kepala Daerah lain yangjuga hadir dalam kesempatan itu.

Selain Bupati Amril Mukminin, memang ada tiga Bupati yang pada kesempatan sama menerima LHP ataspemeriksanaan LKPD Tahun 2016 tersebut. Yaitu Bupati Kepulauan Meranti H Irwan, Bupati Indragiri Hulu H Yopi Arianto, dan Bupati Rokan Hulu H.Suparman. Sebagaimana Bengkalis, ketiga daerah itu juga mendapatkan opini WTP.

Dikatakan Amril, keberhasilan Kabupaten Bengkalis kembali menerima opini WTP atas terhadap pemeriksaan LKPD 2016 ini, merupakan hasil dari upaya kerja keras dan sinergitas semua pihak dikabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini.

“Terima kasih atas komitmen bersama semua pihak di Kabupaten Bengkalis dalam meraih WTP untuk yang keempat kalinya ini. Begitu juga dengan BPK RI Perwakilan Riau yang selama inisangat komunikatif dan solutif membimbingPemkab Bengkalis dalam mengelola keuangan daerah,” ujar Amril, sebelum meninggalkan BPK RI Perwakilan Riau di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru.

Ditambahkan Amril, kembali berhasilnya Kabupaten Bengkalis mendapatopini WTP ini memiliki arti penting, karena sesuai dengan visi dan misi pembangunan daerah ini tahun 2016-2021, untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih, transparan dan akuntabel.

Turut mendampingi Bupati Amril dan Wakil Ketua DPRD Bengkalis Indra Gunawan menerima dokumen LHP atas pemeriksan LKPD Kabupaten Bengkalis tahun 2016 itu, diantaranya Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah H Arianto.

Kemudian, Plt Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah H Bustami HY, Plt Inspektur Suparjo, Kepala Bappeda H Jondi Indra Bustian, Direktur RSUD Mandau Ersan Saputra dan Direktur RSUD Bengkalis H Suheiry Zein. [rls/**red]

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!