Kabar Honorer Humas Diberhentikan, Ini Penegasan Kabag Umum Riki Rihardi

Diterbitkan Tanggal: 30 / 05 / 17

Kategori: | BENGKALIS, BERITA HANGAT, TODAY |

Honorer saat mengikuti upacara bendera di Sekretariat Daerah Bengkalis, belum lama ini. Foto: Humas Bengkalis.

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – ‎Terkait pemberitaan di beberapa media massa tentang pemberhentian tenaga honorer Bagian Humas Setda Bengkalis, Rd Ronny Pratama Nataatmadja, Kabag Umum Setda Bengkalis Riki Rihardi, Selasa (30/05/17), angkat bicara.

‎“Saya tidak mengetahui apa dasar Ronny mengatakan dirinya diberhentikan. Saya tak pernah menandatangani surat pemberhentiannya,” tegas Riki.

‎Terkait tidak tercantumnya Ronny pada nota dinas untuk penempatan nama-nama tenaga honorer di Bagian Humas Setda Bengkalis, Riki membenarkan hal itu. Namun ‎itu bukan berarti yang bersangkutan ‎diberhentikan.

Baca: ‎

Pemecatan Honorer: Klarifikasi Plt Kadiskominfotik Dinilai Salah Alamat

Diduga Gara-gara Wabup Muhammad Jadi Saksi Nikah, Honorer Humas “Dipecat”

Berita Tanggapan Ronny Pratama

‎Kata Riki, nota dinas itu adalah alat komunikasi dirinya sebagai Kepala Bagian Umum dengan Kepala Bagian lain, seperti Kepala Bagian Humas, tentang penempatan tenaga honorer di Sekretariat Daerah Bengkalis.

‎“Jadi tak bisa diterjemahkan sebagai surat pemberhentian karena nama yang bersangkutan tak tercantum di dalamnya. Belum ditempatkan bukan bermakna diberhentikan. Keliru itu, “sesal Riki.

‎Riki menambahkan, bukti lain jika sebenarnya Ronny tak pernah diberhentikan dengan dikeluarkannya nota dinas itu, untuk honor bulan April 2017, yang bersangkutan ‎masih dibayarkan dan diambilnya langsung.

‎“Kalau tidak salah nota dinas itu disampaikan Maret 2017. Sementara untuk honor bulan April 2017, yang bersangkutan ‎masih menerimanya. Kalau dia diberhentikan, tentu tak boleh dibayarkan, “imbuhnya.

‎Menurut Riki, pihaknya punya pertimbangan sendiri, mengapa nama Ronny tak lagi ditempatkan di Bagian Humas. Salah satunya ada keinginannya untuk menempatkan Ronny di Sub Bagian Rumah Tangga di Bagian Umum.

‎“Untuk membantu Bagian Umum, karena saya nilai dia lebih cocok di Sub Bagian Rumah Tangga dari pada tetap di Bagian Humas. Keinginan ini sudah saya koordinasikan dengan Kepala Bagian Humas, “ujar Riki.

‎Namun setelah adanya pengakuan Ronny sendiri di sejumlah media massa bahwa dia sudah diberhentikan, sementara faktanya tidak, Riki mengatakan hal itu tentu akan dijadikan bahan evaluasi untuk kelanjutan “nasib” Ronny selanjutnya sebagai tenaga honorer di Sekretariat Daerah Bengkalis. [rls / **red]

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!