Desakan Sikapi Rasionalisasi Anggaran 2017, Ini Penjelasan Plt. Sekda Arianto

Diterbitkan Tanggal: 16 / 05 / 17

Kategori: | BENGKALIS, BERITA HANGAT, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Terkait desakan pihak Gabungan Pengusaha Kontraktor Nasional Indonesia (Gapeknas)‎ Kab. Bengkalis,‎ terhadap Plt. Sekda H. Arianto untuk segera menyikapi persoalan rasionalisi anggaran 2017.

Plt Sekda Bengkalis H.Arianto menyampaikan, bahwa sejauh ini sesuai informasi soal rasionalisasi anggaran, belum ada keputusan dari pemerintah pusat

“Namun, Pemkab Bengkalis melalui TAPD tetap melakukan langkah antisipasi apabila nanti ada keputusan pemerintah pusat, akan terjadi rasionalisasi lagi,” ungkapnya, ketika dihubungi, Selasa (16/05/17).

Dijelaskan, sejauh ini realisasi APBD masih berjalan normal sesuai dengan DPA yang ada diseluruh SOPD di Pemkab Bengkalis. Meskipun saat ini proses lelang pengadaan barang dan jasa belum dilaksanakan, tetapi secara keseluruhan pelaksanaan APBD masih terkendali.

Sebelumnya, Ketua ‎Gapeknas‎ Kab. Bengkalis, Fitra Budiman, meminta pada Plt Sekda Kab. Bengkalis, Arianto, untuk segera menyikapi persoalan rasionalisasi anggaran tahun 2017 ini.

Sebab menurutnya, anggaran 2017 yang telah disahkan 3,69 triliun, telah terpotong Rp. 600 M lebih, untuk melunasi pihak ketiga tahun anggaran 2016.

‎”Oleh karena itu, jika proses rasionalisasi anggaran 2017 tidak segera cepat disikapi, jelas nanti imbasnya pada pihak ketiga yang melaksanakan pembangunan,” tambah Budi. [**red]

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!