Perkuat Pengawasan Orang Asing, Tim Pora Gelar Rapat di Kantor Imigrasi Bengkalis

Diterbitkan Tanggal: 27 / 04 / 17

Kategori: | BENGKALIS, TODAY |

Tim Pora Bengkalis

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Kantor Imigrasi Kelas II Bengkalis, menggelar rapat pengawasan orang asing dengan melibatkan Tim Pora, di Ruang Rapat Kantor Imigrasi Bengkalis jalan A. Yani, Kamis (27/04/17).

Tim Pora yang dimaksud adalah dari pihak Kejaksaan, Bea Cukai, Disdukcapil, Kesbangpol, Syah Bandar, ‎Kepolisian, pihak TNI dan institusi terkait lainnya.

Acara ini dibuka langsung oleh Kapala Kantor (Kakan) Imigrasi Bengkalis, Toto Suryanto, dengan mengambil tema, “Melalui Tim Pora, Kita Tingkatkan Sinergisitas Antar Instansi Dalam Rangka Menjaga Kedaulatan Negara di Wilayah Perbatasan‎”.

‎Kakan Imigrasi Toto sampaikan dalam sambutannya, bahwa Tim Pora dibentuk tersebut, bertujuan untuk mengawasi orang asing, agar kondisi aman dari berbagai Kejahatan Trans Nasional, Terorisme, Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dan Narkoba.

“Apalagi wilayah Bengkalis ini, merupakan wilayah perbatasan Selat Malaka yang dikenal Dunia sejak lama, sehingga Tim Pora dari berbagai Instansi terkait ini, sangat penting untuk tetap saling bersinergi,” tambah Toto.

Di Selat Malaka yang dikenal Dunia itu, menurutnya, dihadapkan dengan persoalan Dunia, namun yang mengatasi Daerah, sehubungan persoalan ekonomi, maupun soal sosial, politik antar negara hingga sampai masalah hukum.

“Oleh karena itu, kita perlu dalam melakukan pendekatan pada masyarakat ini, dengan kebijakan selektif, pendekatan kesejahteraan,serta pendekatan keamanan secara sinergisitas,” tutupnya. (**bp)

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!