Gawat ! APBD Bengkalis 2017 Rp. 3,69 T, Akan di Rasionalisasi Kembali? ‎

Diterbitkan Tanggal: 21 / 04 / 17

Kategori: | BENGKALIS, BERITA HANGAT, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Besarnya Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2017 Kab. Bengkalis, yang disahkan Desember 2016 lalu sebesar Rp. 3,69 triliun.

Namun isu santer yang beredar, tahun ini besaran anggaran tersebut akan kembali di Rasionalisasi Anggaran. Meskipun menurut pihak BPKAD, belum bisa dipastikan.

Sedangkan, pada sejumlah Struktur Organisasi Pemerintah Daerah (SOPD) Bengkalis, telah beredar kalau kegiatan mereka di tahun 2017 ini, akan dikurangi 15-20%, dari yang sudah disahkan tahun lalu Rp. 3,69 T.

Indikasi bakal adanya rasionalisasi, terlihat dari besaran anggaran tahun ini, yang kurang singkron dengan pendapatan Dana Bagi Hasil (dbh) dari Pemerintah Pusat maupun pendapatan Sektor Pajak dan Retribusi Daerah.

Menanggapi anggaran akan kembali di Rasionalisasi ini, Kepala BPKAD Bengkalis, Bustamy HY mengaku belum dapat memastikan, apakah akan ada rasionalisasi atau tidak.

“Karena sejauh ini, realisasi kegiatan sudah mulai berjalan normal, dan belum ada pemberitahuan dari Pemerintah Pusat,” ungkapnya, Jum’at (21/04/17).

Namun, tambah Bustamy, pihaknya akan melakukan koirdinasi dengan Kementerian Keuangan, sehubungan akan berkurangnya DBH ini, dan untuk memastikan apakah akan dilakukan rasionalisasi atau tidak.

Laporan: Budi Prayitno

Editor: Mislam

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!