Setelah Mati Suri Belasan Tahun, Kini Koperasi Polres Bengkalis Kembali Aktif

Diterbitkan Tanggal: 12 / 04 / 17

Kategori: | BENGKALIS, POLRI, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Meskipun berdiri belasan tahun atau sejak tahun 2003 silam, namun keberadaan Koperasi Polres Bengkalis mengalami kevakuman. Oleh karena itu, Kapolres Bengkalis AKBP Hadi Wicaksono mendorong keberadaan koperasi beranggotakan sekitar 523 orang ini untuk diaktifkan kembali sebagaimana tujuannya.

Koperasi Polres Bengkalis menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) di Gedung Serbaguna Polres Bengkalis dan dihadiri Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bengkalis, yang pertama kalinya, Rabu (12/04/17) pagi.

Soal kevakuman Koperasi Polres Bengkalis, Kapolres AKBP Hadi Wicaksono menyampaikan, bahwa karena mungkin pengurusnya kurang begitu peduli, yang tidak mendapat dorongan dari pimpinan dan baru sekarang kita dorong untuk mengembangkan potensi ini, ” terangnya siang tadi.

Dijelaskan, kegiatan RAT pertama kalinya dimaksudkan untuk menghidupkan kembali kopesasi yang seharusnya sudah bisa dikembangkan untuk mensejahterakan anggota. Karena koperasi merupakan soko guru dari perekonomian di Infonesia.

Dari tahun 2003, sudah 14 tahun dan baru kali ini dilakukan RAT. Harapan kami koperasi nanti melakukan berbagai kegiatan, seperti simpan pinjam dari anggota atau usaha lain seperti budidaya ternak perikanan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Dalam pertemuan tadi juga hadir dari Dinas Koperasi dan memberikan masukan, arahan. Dengan arahan tersebut bisa menjadi pedoman dalam melaksanakan kegiatan Koperasi Polres Bengkalis kedepannya‎,” tambah Kapolres.

Laporan: Budi Prayitno

Editor: Mislam

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!