3 Kecamatan Baru: Bupati Amril, Diminta Segera Lantik Camat Definitif

Diterbitkan Tanggal: 10 / 04 / 17

Kategori: | BENGKALIS, BERITA HANGAT, BUTUH PERHATIAN, DPRD BENGKALIS, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Tiga Kecamatan di Kab. Bengkalis yang telah diresmikan, yakni Kecamatan Bathin Solapan, Talang Muandau dan Bandar Laksamana hingga kini Camatnya belum Definitif.

Sehingga, pihak Komisi I DPRD meminta pada Bupati Bengkalis untuk segera melantik Camat Definitif, karena wilayah Kecamatan sudah diresmikan, mestinya camat definitif juga harusnya sudah ada.

Hal ini disampaikan Ketua Komisi I DPRD Bengkalis Addihan, bahwa berdasarkan informasi yang diterima, secara administratif ketiga Kecamatan baru ini sudah tidak ada masalah.

“Kalau sudah diresmikan, camat defenitifnya belum ada, rasanya lain juga. Dan masyarakat pasti bertanya-tanya, soal Camatnya yang belum ada,” bebernya, Senin (10/04/17).

Dijelaskan, dengan adanya Camat defenitif, maka tugas Pemerintahan Kecamatan akan berjalan baik, dan masyarakat pun sudah merasa berada di Wilayah Kecamatan.

Sebelumnya, peresmian tiga Kecamatan baru di wilayah Kab. Bengkalis ini, berlangsung pada Kamis (09/02/17) lalu, dengan ditandai penandatanganan Prasasti oleh perwakilan Mendagri.

Tiga Kecamatan ini, yang pertama Kecamatan Bathin Solapan sebelumnya masuk wilayah Kec. Mandau, lalu Kec. Talang Muandau pemekaran Kec. Pinggir dan Kec. Bandar Laksamana, pemekaran Kec. Bukit Batu.

Laporan: Budi Prayitno

Editor: Mislam

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!