Kades/Lurah di Kecamatan Bengkalis Diminta Segera Bentuk UPZ   

Diterbitkan Tanggal: 05 / 04 / 17

Kategori: | BENGKALIS, RELIGIUS, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Guna memberikan pemahaman dan pecerahan, Baznas Kabupaten Bengkalis melakukan sosialisasi  tentang zakat, infak dan sedekah di Aula Kantor Camat Bengkalis, Rabu (05/04/17).

Camat Bengkalis, Sapon SH dalam pengarahanya memberikan apresiasi tehadap Baznas Kabupaten Bengkalis dan pada Kepala Desa dan Kelurahan, Ketua BPD, Sekdes se-Kecamatan Bengkalis diharapkan dapat mengimplementasikan apa yang disampaikan Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis.

Sapon juga mengimbau kepada seluruh kepala desa dan kelurahan segera membentuk Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang nantinya diusulkan ke Baznas Kabupaten Bengkalis.

“Sebelum kegiatan sosialisasi terlebih dahulu diawali agenda rapat kerja bulanan yang diikuti Kades, Sekdes dan Ketua BPD  se-Kecamatan Bengkalis, membahas terkait  pemerintahan desa dan persiapan penyelenggaraan MTQ tingkat Kecamatan Bengkalis yang Insya Allah rencana pelaksanaan pembukaannya tanggal 16 April 2017 di Desa Sungai Alam,” pungkasnya.

Sementara Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis, Ali Ambar menjelaskan akan tugas dan fungsi  dari Baznas Kabupaten Bengkalis sebagaimana yang diamanatkan dalam UU Nomor 23 tentang Pengelolaan Zakat.

Ali Ambar  juga  mengajak dan menghimbau kepada masyarakat di Kecamatan Bengkalis melalui Kepala Desa dan  Badan Musyawarah Desa (BPD) untuk bersama-sama memberikan pencerahan akan pemahaman masyarakat dan umat islam dalam meningkatkan pemberdayaan  melalui gerakan pengumpulan zakat, infak dan sedekah.

Laporan: Budi Prayitno

Editor: Mislam

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!