Selamatkan Arsip Yang Akan Terbakar, Damkar Turunkan 2 Unit Mobil ke Kantor PN Bengkalis

Diterbitkan Tanggal: 31 / 03 / 17

Kategori: | BENGKALIS, TODAY |

damkar-pn

Simulasi

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Pengadilan Negeri (PN) Bengkalis Jum’at pagi menggelar aksi penanganan Kebakaran yang bekerjasama dengan badan Pemadam Kebakaran (Damkar) Bengkalis, Jum’at (31/03/17).

Dalam Peragaan teknis menangani kebakaran ini, pihak Damkar menurunkan dua Unit Mobil Pemadam dan sejumlah peralatan baik peralatan modern maupun peralatan tradisional.

Acara yang digelar di halaman kantor PN Bengkalsi tersebut di saksikan oleh pegawai dilingkungan PN Bengkalis dan juga disaksikan langsung oleh Ketua PN sutarno.

Ketua PN Bengkalis. Sutarno usai gelar simulasi mengatakan, ini merupakan dalam rangka menyonsong dan melaksanakan program 100 hari akreditasi dan pekan depan tim akan melakukan audit.

“Kita melakukan semua persiapan dari hal-hal kecil dan paling besar. Diantaranya, melakukan simulasi penanganan unjuk rasa dan penanganan kebakaran,” terangnya

Seperti upaya penanganan unjukrasa, PN Bengkalis harus siap, dengan resiko yang akan terjadi. Pengadilan yang menangani perkara-perkara menarik perhatian masyarakat atau ada kelompok yang tidak puas, sehingga memaksakan kehendak dengan unjukrasa apalagi yang bersifat anarkis.

“PN Bengkalis bekerjasama dengan jajaran Polres Bengkalis dan juga Damkar dalam simulasi bagaimana menangani kebakaran terutama di kantor PN terutama dalam menyelamatkan arsip negara dan kita juga telah mempersiapkan racun api di kantor yang diletakkan ditempat yang strategis dan mudah dijangkau,” sebut Sutarno.
“Mohon dukungan, mudah-mudahan Kami layak terakreditasi. Doa restu kritikan, saran dapat disampaikan, Kami terbuka dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada pencari keadilan,” imbuhnya.

Laporan: Budi Prayitno

Editor: Mislam

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!