Polisi Gagalkan Selundupan 500 Kampit Bawang Merah Ilegal di Perairan Rupat

Diterbitkan Tanggal: 26 / 03 / 17

Kategori: | BERITA HANGAT, HUKUM & KRIMINAL, POLRI, Rupat, TODAY |

BAWANG

RIAUEXPRESS: Bawang Merah Ileggal di perairan Rupat, Sabtu (25/03/17)

RIAUEXPRESS, RUPAT – Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Bengkalis kembali gagalkan penyelundupan bawang merah ileggal di perairan Rupat, Sabtu (25/03/17) sekitar 18.30 WIB.‎

Kali ini penangkapan dipimpin langsung oleh Kasat Polair Polres Bengkalis AKP Yudhi Franata, didampingi Kanit Gakkum IPDA Bunyamin dan personil.

Menurut kasat AKP Yudhi Franata bahwa Polair mendapatkan informasi dari nelayan akan ada kapal motor yang bermuatan Bawang asal Malaysia melintas di perairan Rupat.

“Informasi tersebut kita terima pada pukul 15:30 WIB, berdasarkan informasi ini kami langsung  persiapan untuk menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP),” terangnya tadi malam.

Dijelaskan, Tim tiba di TKP di perairan Rupat pukul 18:00 Wib, dan melihat satu unit kapal motor yang mencurigakan, tim langsung melakukan pengejaran.

“Kebetulan kapal motor yang kita kejar kandas di perairan Teluk Lecah kec.Rupat dan kita melihat Anak buah kapal (ABK) dan Nahkoda kapal terjun ke Pantai dan melarikan diri,” tambah Kasat.

Tindak lanjut yang dilakukan Tim Polair langsung mendekati kapal dan ternyata dugaan tersebut benar, diatas kapal di temukan lebih kurang 500 karung bawang merah yang diduga ilegal.

“Kini barang bukti bawang merah beserta kapal kita amankan di markas Polair di Bengkalis untuk proses penyidikan lebih lanjut,” tutupnya.

Laporan: Budi Prayitno

Editor: Mislam

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!