Ternyata Sejumlah Titik PJU di Kota Bengkalis Pada‎m, Ini Sebabnya

Diterbitkan Tanggal: 20 / 03 / 17

Kategori: | BENGKALIS, BUTUH PERHATIAN, TODAY |

Ilustrasi

Ilustrasi

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Diduga ulah orang tidak bertanggung jawab memutus kabel penghubung di sejumlah titik lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kota Bengkalis. Akibatnya beberapa ruas jalan protokol dikota Bengkalis menjadi gelap.

Kondisi tersebut seperti terjadi di ruas Jalan Hang Tuah dan Jalan Cokro Aminoto, yang sudah gelap sejak sekitar sebulan lalu dan pengguna jalan hanya menghandalkan lampu penerang kendaraan.

Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan (DP3) Kabupaten Bengkalis Emri Juliharnis melalui Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Utilitas Isruyadi membenarkan adanya beberapa titik lampu PJU tak menyala.

“Kami sudah menerima laporan dari tim teknis dibeberapa titik PJU, ‎yang mengalami lampu tak menyala, disebabkan adanya kabel putus, yang diduga karena ada kesengajaan, meskipun tidak panjang hanya sekitar 20 cm,” ungkapnya, ‎Minggu (19/03/17) kemarin.

Namun pihaknya tetap akan melakukan upaya perbaikan disesuaikan dengan kemampuan anggaran. Dan diharapkan‎ peran aktif dari masyarakat untuk bersama-sama menjaga
fasilitas umum yang telah dibangun, agar jangan sampai dirusak.

“Ditahun 2017 ini, telah kita siapkan anggaran pemeliharaan PJU mencapai Rp. 950 Juta, untuk pemeliharaan lampu PJU, termasuk taman yang ada di Kabupaten Bengkalis. Dan dalam waktu dekat akan diberikan kode nomor setiap tiang lampu PJU, supaya mudah mengidentifikasi‎, apabila terjadi kerusakan,” tutupnya.

Laporan: Budi Prayitno

Editor: Mislam

 

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!