UED-SP Mandiri Tasik Serai Lakukan Pertanggungjawaban Tahunan

Diterbitkan Tanggal: 15 / 03 / 17

Kategori: | MANDAU & PINGGIR, TODAY, WAJAH DESA |

uedsptasikserai

Foto: Pen – Saat Pembagian Hadiah di Acara MDPT Desa Tasik Serai Barat.

RIAUEXPRESS, TASIK SERAI BARAT – Guna menimbulkan semangat serta untuk memotivasi  para pemanfaat dana Usaha Ekonomi Desa – Simpan Pinjam (UED-SP) Mandiri desa Tasik Serai kecamatan Pinggir kabupaten Bengkalis Prov Riau,  pengelola UED-SP membagikan hadiah diacara Musyawarah Desa Pertanggungjawaban Tahunan (MDPT) ke V pada senin sore (13/3/2017).

Bertempat diaula kantor desa Tasik Serai, acara MDPT yang dihadiri oleh kepala desa, BPD,  sejumlah Kadus, ketua RT dan RW serta sejumlah pemanfaat dana UED-SP,  terlihat keceriaan dan kegembiraan  saat acara door prize digelar.  Sejumlah pemaanfaat yang beruntung kategori pemanfaat terbaik masing-masing membawa pulang hadiah dari acara itu.

Dalam sambutannya, kepala desa Tasik Serai yakni Erwan S.Sos  diacara MDPT itu mengatakan kalau UED-SP Mandiri  sudah ada peningkatan. Namun toleransi dari pengelola jangan disia-siakan, bahkan kades menghimbau agar kesadaran para pemanfaat dalam pengembalian pinjaman sangat diharapkan.

“UED-SP Mandiri sudah mengalami peningkatan, sebab tunggakan sudah mengalami penurunan. Ini sungguh perkembangan yang sangat baik di Uek SP Mandiri kita ini. Kita sebagai pihak otoritas juga sangat berharap agar pemanfaat bisa lebih sadar melakukan pengembalian dana pijaman.  Sebab sejumlah hadiah yang dibagi adalah Sisa Hasil Usaha (SHU) dari dana yang digulirkan. Agar UED-SP Mandiri bisa lebih maju lagi dan bisa menjadi desa mandiri dan bisa menjadi desa percontohan bagi desa lain”.  Jelasnya.

Diacara MDPT ke V tersebut, Hariandi (26) pemanfaat  kategori terbaik 1  yang beruntung, berhasil membawa pulang hadiah utama  satu unit kulkas merk Sharp.  Dan sejumlah pemanfaat dana UED-SP masing-masing membawa pulang hadiah satu unit teko diacara tersebut.  (pen)[MEG]

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!