Maksimalkan Pelayanan, RSUD Bengkalis Kini Sedang Kejar Akreditasi Paripurna

Diterbitkan Tanggal: 05 / 03 / 17

Kategori: | BENGKALIS, KESEHATAN, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Tim KARS (Komisi Akreditasi Rumah Sakit), kini sedang melakukan penyempurnaan akreditasi, sesuai dengan tahapan-tahapan standar akreditasi.

Menurut Plt Direktur RSUD Bengkalis, Suheiry Zein, bahwa untuk penyempurnaan agriditasi tersebut, sangat banyak sekali persiapannya.

“Tapi, Alhamdulillah, semua pihak yang terlibat sangat mendukung dan memiliki semangat yang tinggi untuk proses akreditasi ini,” ujar Suheiry, ‎kepada wartawan melalui hubungan ponsel, Minggu (05/03/17).

Dikatakan, sesuai dengan Permenkes Nomor 12 Tahun 2012 tentang akreditasi pasal 3 menyebutkan, rumah sakit wajib mengikuti akreditasi nasional.

Disamping itu, akreditasi juga diperlukan sebagai upaya untuk meningkatkan mutu pelayanan Rumah Sakit, bukanlah semata-mata sertifikat kelulusan saja.

“Karena itu, kita semua yang ada di sini (RSUD Bengkalis,red) sama-sama memiliki komitmen untuk meraih tingkatan akreditasi yang tertinggi yaitu akreditasi paripurna,” tambah Suheiry.

Dia jelaskan, sesuai dengan standar prosedur penilaian, pihaknya membentuk 15 Pokja, yang masing-masing bertugas melengkapi berbagai persyaratan.

“Nantinya dari kelimabelas Pokja ini, akan dinilai oleh tim KARS, ” tambahnya.

Pokja-pokja ini, ada yang berhubungan dengan keselamatan pasien, hak pasien dan keluarga, peningkatan mutu dan keselamatan pasien.

“Selanjutnya, sasaran Millenium Development Goals (MDGs), pelayanan pasien, manajemen penggunaan obat, kualifikasi dan pendidikan staff dan banyak lagi,” tutup ‎Suheiry.

Laporan: Budi Prayitno

Editor: Mislam

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!