Panitia Pilkades Desa Air Kulim Siap Mengakomodir Calon Kepala Desa Sesuai Aturan

Diterbitkan Tanggal: 02 / 03 / 17

Kategori: | MANDAU & PINGGIR, TODAY, WAJAH DESA |

RIAUEXPRESS: Panitia Saat Melayani Pendaftaran Cakades Desa Air Kulim Kec. Mandau Kab. Bengkalis Prov. Riau. 01/03/17.

RIAUEXPRESS, MANDAU – Keputusan Bupati Bengkalis Nomor 454 / KPTS/ XIII / 2016  Tentang Tahapan dan Jadwal Pelaksanaan Pelihan Kepala Desa Serentak di Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau Gelombang 1 Tahun 2017-2023. Dan sesuai pula dengan Peraturan Menteri dalam Negeri Nomor 112 Tahun 2014 Tentang Cara Pemilihan Kepala Desa dan Daerah Kabupaten Bengkalis Nomor 7 Tahun 2015 Tentang Pemilihan Kepala Desa.

Pantauan MediaExpressGroup RiauExpress.Com dilapangan Rabu (01/03/17), Panitia desa Air Kulim, Munawar Rosidi, terkait masalah Pilkades tahun 2017- 2023 ini di sampaikanya.

“Untuk sementara ini yang mendaftar sudah 4 orang dari 5 calon. Yang 1 calon persyaratanya masih ada yang perlu di perbaiki lagi. Dan kemuungkinan masih ada 2 orang lagi, itupun kita berikan batas waktu. Sesuai batas waktu juga belum juga mendaftarkan diri beserta persyaratannya guna kelengkapan data. Maka sesuai dengan peraturan yang sudah di tetapkan, ya kita dari panitia tidak dapat menerima berkas untuk selanjutnya dan tentunya kita tolak”.

Harap Rosidi, di dalam pesta Pilkades nantinya kepada calon Kades bisa menjaga seportivitas, keamanan dan kenyamanan serta ketentraman masyarakat. Siapa yang menang dan siapa yang kalah harus  siap ihklas menerimanya.

Panitia Pilkades menambahkan “Dari 13 Syarat calon kepala desa ini semua sudah terpenuhi bagi balon kepala desa tersebut, tanggal 17 sampai 19 juli 2017 Laporan Panitia pemilihan kepala desa mengenai calon terpilih kepada BPD, dan tanggal 20 sampai 28 Juli 2017,  berikutnya BPD akan melaporakan Kepala Desa terpilih Kepada Bupati Bengkalis.

Pelantikan calon Kepala desa terpilih seluruh kabupaten Bengkalis Riau menurut keterangan dari panitia dari tanggal 28 sampai 31 Agustus 2017.

Laporan: Sutarno

Editor: Mislam

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!