Bayar Kontraktor, Pemkab Minta Waktu. Tunggu Perbup Penjabaran Perubahan APBD 2017

Diterbitkan Tanggal: 28 / 02 / 17

Kategori: | BENGKALIS, BERITA HANGAT, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Meskipun dana bagi hasil (DBH) Bengkalis tahun 2016 sebagian telah dbayar pemerintah pusat, Pembayaran hutang pemerintah Bengkalis belum bisa dibayarkan pada akhir Februari ini.
Menurut Keterangan Kepala Badan Pengelolaan keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bengkalis Bustami HY untuk pembayaran hutang pemerintah Bengkalis kepada pihak ketiga masih menunggu peraturan Bupati tentang penjabaran perubahan ABPD 2017.

“Inilah yang kita rapatkan dengan TAPD pada pagi kemarin. dan sorenya juga kita bahas dengan SOPD untuk merumuskan peraturan Bupati penjabaran perubahan ABPD 2017”, terangnya, Selasa (28/02/17).

Bustami juga mengatakan, pihaknya akan membayarkan hutang dengan pihak ketiga tersebut sesuai dengan kemampuan dana yang ada. Meskipun demikian Bustami yakin dengan proses berjalan pembayaran semua kegiatan bisa di bayarkan seluruhnya.

“Kalau dihitung dari dana yang ditransfer pusat diperkirakan hanya 58 persen kegiatan yang bisa di bayarkan”, tambah Bustami.

Dia sampaikan, untuk Pencairannya nantikan ada proses adminitrasnya, tidak langsung dapat dibayarkan. Dalam proses tersebut pihaknya berharap pemerintah pusat dapat melunasi sisa DBH yang belum ditransferkan tersebut sehingga seluruh hutang dengan pihak ketiga bisa dibayarkan seluruhnya.

“Jadi proses Pembayaran akan berjalan pada bulan Maret ini,. dan semoga bisa diselesaikan sampai akhir Maret”, ungkapnya.

Laporan: Budi Prayitno

Editor: Mislam

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!