IPEMALIS – Jakarta Road Show To School

Diterbitkan Tanggal: 21 / 02 / 17

Kategori: | BENGKALIS, PENDIDIKAN, TODAY |

IPEMALIS-J

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Ikatan Pemuda Mahasiswa Kabuapten Bengkalis- Jakarta melakukan Road Show To School di Kecamatan Rupat Juma’t (17/2). Tema kegiatan ini adalah “Revolusi akhlak menuju generasi emas, pendidikan tanggungjawab kita bersama”. Kegiatan serupa juga pernah dilaksanakan di berbagai kecamatan di wilayah Kabupaten Bengkalis seperti, SMAN 5 Kecamatan Bengkalis, SMK 1 Kecamatan Pinggir serta berakhir di SMK 1 Kecamatan Rupat. Ini merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh IPEMALIS-J dalam hal berkontribusi dalam pengembangan pendidikan di Kabupaten Bengkalis.

Dari polres Bengkalis hadir Kanit Binmas Ipda M. Sianturi, Kanit Lantas Iptu Edwi Sumardi, Bhabinkamtibmas desa Muara basung Brigadir Wawan S, Aiptu Sumiadi Kanit Intel Polsek Rupat.

“Ini merupakan salah satu  kontribusi kami sebagai pemuda dan mahasiswa yang berasal dari negri terubuk dalam hal pembangunan Kabupaten Bengkalis di bidang pendidikan kedepannya”, ujar Muhammad Kurnia Putra.

Dalam kegiatan ini ada tiga jenis materi yang di sampaikan kepada pelajar yang kami kunjungi, seperti akhlak pemuda yang disampaikan oleh penasihat IPEMALIS-J, bahaya narkoba yang disampaikan oleh POLRES Bengkalis, serta kesehatan reproduksi remaja disampaiakan oleh mahasiswa kedokteran UI.

“Ucapan terimakasih kami atas partisispasi siswa/i serta pihak sekolah yang telah menerima kami”, lanjut tata.

Dalam papar materi tentang bahaya narkoba dan pergaulan bebas, IPEMALIS-J menjalin kerjasama dengan POLRES Bengkalis dalam hal narasumber. “Kami melakukan kerja sama dengan Polres Bengkalis berkenaan dengan narasumber tetang bahaya narkoba dan pergaulan bebas, hal ini mendapat respon yang positif dari Kapolres, sehingga beliau menugaskan setiap polsek untuk mendampingi kegiatan kami serta ucapan terimakasih kepada Kapolers Bengkalis beserta jajaran yang sudah mendukung kami”, papar putra asli senggoro ini.

Laporan: TIM

Editor: Mislam

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!