Saat Pimpin Apel, Plt Sekda Bengkalis Ajak ASN “Jangan Asal Bapak Senang”

Diterbitkan Tanggal: 20 / 02 / 17

Kategori: | BENGKALIS |

Plt. Sekda Bengkalis H. Arianto Foto: Riautrust.com

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Plt Sekretaris Daerah Bengkalis, H. Arianto mengingatkan para ASN dalam bekerja jangan lakukan pekerjaan dengan copy paste.

Hal itu ditegasnya saat memimpin apel di halaman Kantor Bupati, ‎bahwa dirinya melihat ada beberapa SKPD mulai melahirkan program yang tidak berpedoman pada visi dan misi yang diinstruksikan.

“Semua program yang didanai APBD maupun APBN, harus merujuk pada program jangka pendek dan jangka panjang, jangan asal copy paste”, tegasnya, Senin (20/02/17).

Untuk itu, ia menginstruksikan kepada Kepala Bappeda dan para Kepala Dinas dan Badan harus serius mengawasi seluruh bawahannya dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi negara.

”Membangun Bengkalis tidak cukup hanya dengan Asal Bapak Senang (ABS), tapi wajib informasikan kondisi ril dan kebenarannya di lapangan, agar bisa langsung menindaklanjuti”, ‎tambah Arianto.

Dalam kesempatan itu, Dia juga menekankan pentingnya koordinasi dan komunikasi intens agar program strategis setiap dinas bisa diimplementasikan dengan baik dan tepat sasaran.

Lebih lanjut Plt Sekda juga mengingatkan SKPD jangan hanya mengejar serapan anggran saja, yang terpenting adalah kualitasnya harus diperhatikan. Jangan hanya kerja dan kejar akreditasi hijau namun hasilnya hitam.

”Saya sampaikan ini bukan karena marah, tapi karena punya tanggungjawab pada masyarakat, mari sama-sama membangun bukan hanya untuk generasi sekarang tapi juga untuk generasi mendatang”, tutupnya.

Laporan: Budi Prayitno

Editor: Mislam

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!