This page was exported from [ http://riauexpress.com/press ]
Export date: Sat Apr 21 2:09:46 2018 / +0000 GMT

STAIN Bengkalis, Gelar Seminar‎ Sanggar Seni Yong Dollah



Kabag. Kesra Kabupaten Bengkalis Dr. Suwarto Saat Seminar Sanggar Seni

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Sanggar Seni Yong Dollah Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis menggelar Seminar seni Pendidikan dan budaya yang di pusatkan di aula Al Faraby kampus STAIN jalan lembaga Bengkalis, Sabtu (18/02/17).

Kegiatan yang dihadiri Kabag Kesra Kabupaten Bengkalis Dr. Suwarto,  Seniman Kabupeten Bengkalis Wak Usman yang juga sebagai narasumber, Wakil Ketua III STAIN Bengkalis Wira Sugiarto, Civitas akademik STAIN dan ratusan peserta dari siswa SMA, MA dan SMK.

Suwarto  dalam sambutannya mengatakan Kabupaten Bengkalis memiliki banyak potensi di antaranya adalah seni, karena itu seni musik dan tari tradisional diharapkan dapat terus digali dan dikemas dengan sebaik-baiknya yang pada akhirnya akan dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan Kabupaten Bengkalis.

“Seni dapat digali dan dikemas agar lebih menarik para wisatawan yang pada akhirnya Bengkalis dapat menjadi tujuan wisata dan akan meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujar Suwarto dalam sambutannya mewakili Bupati Bengkalis yang sekaligus membuka Seminar dan Gelar Seni dengan tema.

Dikatakannya berbagai informasi yang bisa didapatkan hanya melalui hand phone ditangan, namun jangan sampai salah dalam pengunaanya. “karena didalamnya ada nilai pendidikan yang positif yang bisa kita terima dan bisa juga hal negetif yang merusak diri kita, "pesan Suwarto yang juga penah belajar di bangku perkulihan STIT Bengkalis

Sementara itu ketua STAIN Bengkalis Prof. Dr. H. Samsul Nizar, MA, melalui wakil ketua III Wira Sugiarto, menegaskan kegiatan seminar seni ini bertujuan selain untuk meningkatkan silaturahmi, juga menambah pengetahuan dan wawasan bagi para pelaku seni, sehingga diharapkan mereka dapat memberikan khasanah seni lebih baik.

“Banyak pelaku seni di STAIN Bengkalis, seperti sanggar Yong Dollah, dan Sanggar Al Qur'an, semoga dapat bermanfaat bagi para pelaku seni dan menjadi langkah awal dalam meningkatkan potensi seni budaya tradisional di STAIN Bengkalis," harapnya.

Dihadapan peserta Wira juga menyampaikan keberadaan STAIN Bengkalis saat ini telah memiliki 14 program studi dan 20 organisasi kemahasiswaan dengan distingsi yang berbeda-beda.

“Sehingga mahasiswa yang lahir dari STAIN Bengkalis mampu bersaing di dunia luar dan bersaing dengan perguruan tinggi lainnya," tutur Wira.

Laporan: Budi Prayitno

Editor: Mislam

 

 


Post date: 2017-02-19 10:50:56
Post date GMT: 2017-02-19 03:50:56
Post modified date: 2017-02-19 18:31:58
Post modified date GMT: 2017-02-19 11:31:58

Powered by [ Universal Post Manager ] plugin. MS Word saving format developed by gVectors Team www.gVectors.com