Kekosongan Ketua DPRD Bengkalis, Fraksi PAN Diminta Usulkan Plt. Ketua DPRD

Diterbitkan Tanggal: 17 / 02 / 17

Kategori: | BENGKALIS, BERITA HANGAT, DPRD BENGKALIS, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Fraksi PAN DPRD Kab. Bengkalis diminta untuk segera menunjuk Plt Ketua DPRD Bengkalis, mengantikan Heru Wahyudi SH. yang ditahan karena terjerat kasus korupsi.

Hal ini disampaikan Ketua Komite Masyarakat Bukit Batu Siak Kecil (KOMBES), Wan M. Sabri, bahwa sejak Heru Wahyudi ditahan, sampai saat ini posisi ketua DPRD Bengkalis masih kosong.

“Wakil Ketua DPRD hanya bisa menggantikan ketua jika berhalangan sementara, tapi Ketua DPRD Bengkalis ini jelas berhalangan tetap,” ungkapnya, Jum’at (17/02/17).

Sementara itu, ‎Kabag Humas Sekwan DPRD Bengkalis, M. Fadli sampaikan bahwa, untuk saat ini jabatan pimpinan pasca berhalangan Ketua DPRD itu bersifat kolektif.

“Artinya, posisi ketiga wakil ketua saat ini secara otomatis menjadi pimpinan dewan ketika ketua berhalangan, dan ‎meskipun Plt belum ditunjuk, roda kegiatan di DPRD tetap berjalan seperti biasanya,” terang dia.

Namun, lanjutnya, untuk jabatan Plt. Ketua itu, sesuai tata tertib DPRD, harus menunggu usulan nama dari Partai yang diduduki Ketua lama yakni Partai PAN.‎ [MEG]

Laporan: Budi Prayitno

Editor: Mislam

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!