Wabup Said Hasyim, Apresiasi Musrenbang Kecamatan Tasik Putri Puyu

Diterbitkan Tanggal: 09 / 02 / 17

Kategori: | adv.Meranti, Meranti, Riau |

RIAUEXPRESS: Wabup Said Hasyim, Saat Menghadiri Musrenbang Kecamatan Tasik Putri Puyu. 8/02/17

RIAUEXPRESS, SELATPANJANG – Drs. H. Said Hasyim, Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti bersama rombongan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Kepulauan Meranti Provinsi Riau menghadiri musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Tasik Putri Puyu.
Acara yang berlangsung di Aula Kantor Camat Tasik Putri Puyu Desa Bandul, pada Rabu (08/02/2017), dihadiri Wabup H Said Hasyim, Anggota DPRD Provinsi Riau H. Rospian,  Anggota DPRD Kabupaten Meranti Dapil IV Edi Masyhudi dan Asmawi, Kepala Bappeda Kabupaten Meranti Mamun Murod, Kepala Dinas/Badan di lingkungan Pemkab. Meranti, para Kabag, Camat Tasik Putri Puyu Abdul Hamid SThi MM, Perwakilan PT. RAPP, Koramil, Kades se Kecamatan Tasik Putri Puyu dan Pejabat Pemkab Meranti lainnya.

Di awal pembukaan, Camat Tasik Putri Puyu, Abdul Hamid Sthi, MM. mengatakan kami sudah melakukan rembuk Desa dengan masyarakat desa yang hal ini akan kami jadikan sebagai acuan untuk Musrembang Kecamatan. Dan alhamdulilah dengan sistem ini telah membuat kami merasa terkesan dan berhasil.

“Kami di Pemerintah Kecamatan Tasik Putri Puyu mengusulkan skala prioritas yakni infrastruktur jalan, pendidikan, kesehatan, pertanian, jembatan penghubung antar desa dan lain sebagainya. Kami juga jadikan Kecamatan Tasik Putri Puyu ini tempat sentral perkebunan, yang terpenting bagaimana kita bersama meningkatkan ekonomi masyarakat,” tambah mantan Kabid. Capil Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Meranti.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Meranti Edi Masyhudi S.Pdi M.Si, mengatakan “Siap mengawasi dan membuat suatu perencanaan yang matang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Meranti khususnya masyarakat di Kecamatan Tasik Putri Puyu ini, Paling terpenting Pemkab. Meranti komitmen terutama di bangunnya infrastruktur jalannya, kalau jalannya belum dibangun bidang sosial masyarakat maupun ekonomi makro tidak akan berjalan dengan baik dan
hanya sebagai omong kosong saja. Hal tersebut kita tetap sepakat untuk prioritas  insfrastruktur jalan poros yang utamanya,” terang Edi.

Dalam kesempatan yang sama, Wabup H. Said Hasyim sangat apresiasi sekali Musrenbang Kecamatan Tasik Putri Puyu. “Yang jelas kita sudah mengerti dari uraian yang telah disampaikan semua tadinya, hal yang utama yakni insfrastruktur jalan, pendidikan, kesehatan dan lainnya,” ujar Said.

Mantan Sekda Siak itu juga memaparkan kalau beberapa bulan yang lalu, dirinya bersama rombongan menghadiri Rakor dengan Dirjen Kementerian yang membidangi daerah perbatasan, dan alokasi dana untuk Kabupaten Kepulauan Meranti mendapatkan paling sedikit. Sedangkan untuk daerah Kalimantan mendapatkan hampir mencapai triliunan ujarnya.

Ditambah lagi Wabup Said Hasyim, kita sangat kurang melobi. Maka dari itu, kita harus bisa menjemput dana itu sebesar mungkin baik anggaran Provinsi maupun dana APBN Pusat agar kita dapat membangun Kabupaten Meranti ini yang butuh besar untuk pembangunan.

Said Hasyim mengharapkan, kedepannya agar lebih ektra dan bekerja keras untuk memikirkan Kabupaten Kepulauan Meranti. “Itu semua agar Kabupaten kita menjadi lebih maju dan pembangunannya sangat memuaskan masyarakat nantinya,” ungkapnya. [Agus BM]-[MEG]

Laporan : Agus

Editor: Mislam

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!