Pengurus Baru Al-Washliyah Rohil Bertekad Kembangkan Pendidikan

Diterbitkan Tanggal: 08 / 02 / 17

Kategori: | Riau, Rohil |

RIAUEXPRESS: Al-Washliyah Rohil Melakukan Raker Sekaligus Penyerahan SK Pengurus

RIAUEXPRESS, BAGANSIAPIAPI – Pengurus Derah (PD) Al-Jami’yatul Washliyah Kabupaten Rohil Provinsi Riau mengelar rapat kerja (Raker) dan sekaligus penyerahan Surat Keputusan (SK) susunan pengurus Al- Jam’iyatul Washliyah Rohil.
Kegiatan Raker ini dipimpin secara langsung oleh ketua Washliyah Rohil H.Suyatno yang diikuti sekitar 30 peserta  dari unsur pengurus PD Al-Washliyah Rohil, Selasa- (7/2/2017) di Aula gedung SMK Al-Jam’iyatul Washliyah jalan Selamat Bagansiapiapi.

Raker ini dibuka oleh Sekretaris Al-Washliyah H. Ali Aspar. Dalam sambutannya Ali Aspar mengatakan bahwa kegiatan Raker Washliyah pertama untuk menyampaikan SK pengurus PD Al-Jam’iyatul Washliyah Rohil, kedua menyusun program kerja Washliyah Rohil akan datang, kemudian Inventarisasi aset milik Al-Washliyah Rohil.

“Agenda rapat kita hari ini adalah untuk penyampaian SK Pengurus PD Al- Washliyah Rohil, kemudian menyusun program kerja Al- Washliyah ke depan serta menginventarisasi aset Al- Washliyah Rohil,” Kata Ali Aspar.

Dalam sambutannya ketua Washliyah Rohil H.Suyatno merupakan Bupati Rohil yang masih aktif  mengatakan “Kegiatan Rapat Kerja guna untuk berdiskusi dan musyawarah dan untuk melakukan tunjuk ajar,” kata Suyatno.

“Kepercayaan yang dibarikan oleh para tokoh Al-Washliyah Kabupaten Rohil akan saya jalankan dengan penuh tanggungjawab, saya harapkan masukan dan saran dari para tokoh Al-Washliyah, bagaimana kedepannya Al-Washliyah Rohil bisa lebih berkembang,” kata Suyatno.

Dia mengakuinya bahwa dirinya baru pertama kali bergabung di Al-Washliyah organisasi Islam itu. Namun demikian Suyatno berkeyakinan Al-Washliyah Rohil bisa lebih maju dan berkembang jika dirinya dibantu oleh semua pengurus Al-Washliyah.

“Saya tidak ingin Al-Washliyah di Rohil ini jalan di tempat, dengan pengurus Al-Washliyah yang baru ini saya minta  bendera Al-Washliyah terus berkibar, itu yang kita mau,” pintanya.

Orang nomor satu di Rohil itu mengharapkan kepada pengurus PD Al-Washliyah Rohil agar memulai menyusun berbagai program kerja, terutama menghadapi bulan suci ramadhan yang tinggal beberapa bulan lagi, untuk itu diharapkannya pengurus Al-Washliyah Rohil bisa menciptakan berbagai program terutama program yang berhubungan terhadap umat. Seperti mengadakan pasar murah, sunat masal secara gratis, memberikan bantuan kepada anak yatim dan lain sebagainya, selain beramal bagaimana Al- Washliyah bisa lebih dikenal lagi oleh masyarakat,” harap Suyatno.

Berhubungan dengan aset Al-Washliyah Rohil, ketua Al-Wasliyah Rohil Suyatno menegaskan “Kepada pengurus untuk membentuk tim Inventarisasi aset, setelah itu baru di data aset apa saja yang belum memiliki surat dan itu segera dibuat suratnya,” tegasnya.

Di kesempatan itu Suyatno bertekat untuk meningkatkan sarana pendidikan Al-Washliyah yang ada di Kabupaten Rohil.

“Kita terus berusaha bagaimana bisa lebih meningkat sarana pendidikan Al- Washliyah yang ada di Rohil ini,” ujarnya.

Usai melaksanakan rapat kerja, bersama rombongan Bupati Suyatno meninjau secara langsung eks kantor Perlengkapan yang ada dijalan pahlawan, guna dipinjam pakaikan dengan Al- Wahiliyah Rohil untuk dijadikan kantor*** (AG)

[MEG]

Editor: Mislam

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!