Eduar Ngaku Tak Tahu, Jika Lokasi Wisata Prapat Tunggal Jadi Kandang Kambing

Diterbitkan Tanggal: 08 / 02 / 17

Kategori: | BENGKALIS, BERITA HANGAT, Riau |

RIAUEXPRESS: Area Santai Yang Tidak Terawat di Tempat Wisata Prapat Tunggal

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Pengembangan lokasi objek wisata di Kabupaten Bengkalis, terus dilakukan  penyempurnaan, termasuk salah satunya lokasi wisata Pantai Prapat Tunggal.

Namun sayangnya, slogan tersebut dinilai hanya sebatas isapan jempol belaka, sebab berdasarkan pendapat dari sebagian pengunjung bahwa dengan biaya yang dikeluarkan Pemkab cukup besar, tapi sayangnya tidak terawat dengan baik.

Karena kini lokasi wisata di Pantai Prapat Tunggal tersebut sangat memprihatinkan, selain semak-semak tumbuh liar disana, juga bangunan yang disediakan untuk bersantai bagi wisatawan, selain‎ terlihat kotor, juga malahan dijadikan tempat hewan ternak kambing.

Terkait hal ini, Kepala Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau Eduar bahwa, dia mengaku  belum mendapatkan informasi tersebut

“Tetapi di lokasi itu, telah ada 4 orang sebagai petugas kebersihan, sebab itu saya berharap 4 petugas ini, dapat menjaga dan merawat lokasi pantai perapat tunggal itu dengan baik,” terangnya, Rabu (08/02/17).

Selain itu, menurut Eduar di 2017 ini, telah ada rencana membuat Master Plan untuk pengembangan objek wisata Prapat Tunggal.

“Kita sebelumnya telah mengajak Pemerintah Desa untuk bisa kerjasama dalam menjaga, merawat dan sekaligus dalam pengembangan wisata tersebut, namun hingga kini belum ada kelanjutannya,” tambah Eduar.

Terkait hal ini, pihaknya mengajak pada masyarakat yang bermukim di sekitar lokasi wisata Prapat Tunggal, untuk sama-sama menjaga dan merawatnya, yang tentunya bisa meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar. [MEG 14]

Laporan: Budi Prayitno

Editor: Mislam

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!