Pemkab Meranti Raih WTP, BPKP Provinsi Riau Mengapresiasi

Diterbitkan Tanggal: 07 / 02 / 17

Kategori: | adv.Meranti |

RIAUEXPRESS: Bupati Irwan Nasir, Saat Menandatangani Mou.

RIAUEXPRESS, MERANTI – Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Riau Dikdik Sadikin mengapresiasi Kabupaten Kepulauan Meranti. Hal itu dikarenakan Kabupaten termuda di Provinsi Riau tersebut telah mendapatkan kategori keuangan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).
Apresiasi tersebut, disampaikan Dikdik dalam acara penandatanganan MoU antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Riau sekaligus membuka secara resmi Bimbingan Teknik (Bimtek) Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) untuk bagian OPD, Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Provinsi Riau ada 6 Kabupaten/ Kota yang dapat WTP tersebut. Bahkan Kabupaten Kepulauan Meranti mendapatkan penghargaan terbaik kedua Kabupaten Pemekaran yang bisa mendatangkan investor yang ekonominya berkembang pesat dan tumbuh,” jelasnya, pada Selasa (07/02/17) di Aula Kantor Bupati Kepulauan Meranti Jalan Dorak, Selatpanjang.

Artinya, menurut Dikdik, dibawah kepemimpinan Bupati H. Irwan yang sudah menjabat dua priode, sudah bisa membawa Kabupaten Kepulauan Meranti menjadi ternama di tingkat Pusat.

“Justru itu, di bawah kepemimpinan Bupati H. Irwan dan Wabup Said Hasyim begitu juga Plt. Sekda Meranti Julian Norwis mereka ini semuanya orang akuntansi dan punya harapan Pemkab Meranti ini kedepannya bertambah maju dan baik dalam pengelolaan keuangan daerah nantinya,” ujar Dikdik.

Dirinya juga memberi masukan kepada seluruh kepala SKPD, para Camat dan Kades se-Kabupaten Kepulauan Meranti agar dapat bekerja dengan sungguh-sungguh.

“Mari kita bisa menjadi the right man and the right place artinya menjadi pekerja itu harus sesuai tupoksi dibidangnya,” harapnya.

“Capailah dengan pengelolaan keuangan yang baik insyallah kehidupan kita akan tenang, nyaman dan berkah,” ujarnya. [Agus BM] [MEG]

Laporan: Tim

Editor: Mislam

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!