STAIN Bengkalis Bahas Penelitian Soal Budaya Melayu

Diterbitkan Tanggal: 05 / 02 / 17

Kategori: | BENGKALIS, PENDIDIKAN, Riau |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Dalam rangka memperkuat jangkauan jaringan kerjasama ‎dan riset kolaboratif, Pusat Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (P3M) STAIN Bengkalis, menggelar rapat membahas penelitian bagi para dosen tentang budaya Melayu, dan pengabdian bagi mahasiswa dengan program KKN Nusantara.

Menurut Ketua STAIN Bengkalis, Prof. H. Samsul Nizar, MA, bahwa sebagai kampus yang bercirikan tentang kajian ke-Islaman dan ke-Melayuan, maka STAIN Bengkalis pada tahun ini akan menerjunkan para peneliti atau dosen ke lapangan, untuk meneliti khazanah kemelayuan, baik itu terkait situs-situs peninggalannya, maupun kebudayaannya.

“Kemudian bagian pengabdian, mahasiswa mengikuti program KKN Nusantara, nantinya mahasiswa STAIN akan diterjunkan ke sejumlah Perguruan Tinggi keagamaan lainya, seperti IAIN Jember, IAIN palangkaraya,” ujar Syamsul Nizar, Minggu (05/02/17).

Sementara itu menurut kepala Pusat Penelitian dan pengabdian Masyarakat menjelaskan STAIN Bengkalis, M. Subli M.Si, menjelaskan, “Seluruh program tersebut akan dikawal pusat-pusat yang menjadi bagian dari P3M, dan akan diterbitkan dalam bentuk buku yang ber- ISBN”.

Kegiatan yang diadakan sebagai refleksi program-program kinerja P3M yang terbengkalai selama ini. Dalam kesempatan tersebut, P3M juga telah meluncurkan elektronik jurnal yang dapat diakses melalui journalbengkalis.ac.id. [MEG 14]

Laporan: Budi Prayitno

Editor: Mislam

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!