Wajib Tahu! Ini Penjelasan Manager Rayon Bengkalis Soal Penarikan Subsidi 900 VA

Diterbitkan Tanggal: 03 / 02 / 17

Kategori: | BENGKALIS, BERITA HANGAT, Riau |

RIAUEXPRESS- BENGKALIS – Manager PLN Rayon Bengkalis Lubertri Hartoko menyampaikan bahwa, sebenarnya tarif listrik itu tidak ada yang naik, tapi karena perubahan golongan dari subsidi ke non subsidi.

Hal ini disampaikan, ketika dijumpai sejumlah wartawan di kantornya Jalan Antara, Kota Bengkalis, Jum’at (03/02/17) siang.

Terkait yang akan dicabut subsidi secara bertahap itu, menurutnya, untuk pelanggan PLN yang menggunakan daya 900 VA.

“Untuk di wilayah Rayon Bengkalis, yang meliputi Kecamatan Bengkalis, Bantan, Bukitbatu, Siak Kecil, pelanggan menggunakan daya 900 VA berjumlah 22, 628 ribu‎ rumah”, terangnya.

Sedangkan setelah dilakukan survai yang dilakukan pihak Pemerintah Daerah, yang layak mendapatkan  subsidi daya 900 VA, khusus untuk Rayon Bengkalis dari jumlah 22,628 ribu, hanya 8 ribu pelanggan.

“Artinya yang membuat kriteria layak atau tidak layak mendapatkan subsidi listrik itu bukan pihak PLN, tapi pihak Pemerintah, sehingga sisanya dari 8 ribu pelanggan itu, akan dipindahkan ke daya 1300 VA”, jelas Rubertri.

‎Sementara itu, pelanggan PLN Rayon Bengkalis yang menggunakan daya 450 VA, tetap masih masuk prioritas subsidi yang mencapai 3,57‎0 ribu‎ pelanggan.

“Bagi pelanggan 900 VA‎ yang keberatan dengan diberlakukannya penarikan subsidi ini, bisa melakukan aduan ke Kantor Desa/ kelurahan setempat, dengan formulir yang telah disediakan di Kantor tersebut”, jelasnya lagi.

Dia juga menjelaskan, penarikan subsidi bagi pelanggan 900 VA itu, secara bertahap sudah diberlakukan mulai awai Januari 2017 kemarin, dan akan dimaksimalkan pada bulan Mei tahun ini. [MEH 14]

Laporan: Budi Prayitno

Editor: Mislam

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!