Minimalisir Propaganda Pecah Belah Umat, MUI Bengkalis Turun ke Desa Penebal

Diterbitkan Tanggal: 02 / 02 / 17

Kategori: | BENGKALIS, RELIGIUS, Riau, WAJAH DESA |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau, menggelar silaturrahmi dan orientasi keagamaan bersama masyarakat Desa Penebal, Kecamatan Bengkalis  di Mushalla Al-Huda, Rabu (01/02/17) malam.
Acara Ini dihadiri Ketua MUI Kab. Bengkalis Amrizal Isa, yang didampingi Ketua 1 Ali Ambar, Wan Muhammad Fariq, Rusli, Filusman, Dosen STAIN Bengkalis, M.Subli, M.Si, serta Sekretaris Zulfadli.

Kegiatan yang diadakan oleh pihak MUI Kab. Bengkalis ini, dengan agenda silaturahmi, serta menyoroti berbagai persoalan pada umat.

Ketua MUI Amrizal dalam sambutannya mengajak pada umat islam agar lebih waspada dengan pengaruh-pengaruh yang bisa memecah belah Islam di Indonesia.

“Mari kita bersama-sama meningkatkan keimanan kita pada Allah SWT, agar tidak sampai terpengaruh dengan hal-hal yang dapat memecah belah umat dan NKRI”,  ujarnya.

Lebih lanjut Dosen STAIN Bengkalis ini sampaikan, pengaruh yang paling cepat merasuk itu dari lingkungan, sehingga perlu dilakukan pencerahan bagi umat.

“Bahkan bagi para remaja islam, perlu secara rutin, dilakukan penyampai tausiah, agar bisa menjadikan pola pikir remaja islam lebih mendalam lagi”, tambahnya.

Menurutnya, acara tersebut akan dilakukan secara rutin, dengan memberikan wawasan pada remaja islam, sehingga apapun pengaruh dari luar, sudah melalui filter pengetahuan yang dimiliki. [MEG 14]

Laporan: Budi Prayitno

Editor: Mislam

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!