Bahaya Mengancam!!! Kabel Tanpa Tiang & Bermuatan Arus di Desa Buluh Manis

Diterbitkan Tanggal: 31 / 01 / 17

Kategori: | BUTUH PERHATIAN, MANDAU & PINGGIR, Riau, WAJAH DESA |

RIAUEXPRESS: Kabel Bermuatan Arus Terjuntai, Sudah 4 Hari Tanpa Ada Perhatian. 30/1/17.

RIAUEXPRESS, MANDAU – Dari hasil pantauan Riau Exoress .com dilapangan ditemukan kabel PLN tergeletak di atas tanah, di duga sengaja di biarkan selama 4 hari usai di pasang oleh  pihak biro mitra PLN cabang duri, jelas melihat kondisi ini sangat berbahaya, karena di dalam kabel tersebut  terkandung arus yang bisa mematikan siapa saja yang menyentuhnya. Hal ini jelas membahayakan anak-anak yang sedang bermain.

Menurut Ketua RT 02/RW 03 Bapak Mian (45) Desa Buluh Manis Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis Prov. Riau, yang berhasil di komfirmasi Riau Express.com Senin (30/01/17) membenarkan “Kabel listrik dari PLN ini tergeletak di tanah sudah selama 4 hari, di sebabkan tiang penyangga cabel belum ada”. Jelas Pak Mian.

Dikatakanya lagi “Karena di rumah yang saya tempati baru memasang meteran baru oleh biro sini, saya tidak tau siapa namanya, yang jelas di pasang di rumah milik pak Anto Bocor, kata biro itu akan segera kita pasang, nyatanya sudah 4 hari belum juga ada tiang penyangga dan belum terpasang.

“Kita takut juga pak, kalau-kalau ada kabel ini ada yang terkelupas, inikan arusnya bertekanan tinggi dan kalau kena sentrum bisa menyebabkan kematian”.

“Harapan saya kepada pihak PLN, tolong segeralah tiang penyangga kabel ini di pasang, sebelum menelan korban jiwa”,  harap warga RT 02/ RW 03 desa Buluh Manis Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau, Bapak Mian.

Sementara pihak PLN Ranting duri terkait kabel PLN yang masih tergeletak di atas tanah dan belum terpasang tiang penyangga, pihak PLN belum dapat di komfirmasi awak media RiauExpress.com.

Keterangan dari penjaga piket saat awak media menyambangi kantor PLN, beliau mengatakan “bapak sedang tidak ada di kantor pak,  besok pagi aja pak, bapak datang lagi”,  sebut salah satu petugas piket kepada awak media.

Laporan: Sutarno

Editor: Mislam

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!