Penerimaan Panitia Pilkades Serentak Bengkalis Hari ini Berakhir‎

Diterbitkan Tanggal: 24 / 01 / 17

Kategori: | BENGKALIS, Riau, WAJAH DESA |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – ‎Penerimaan pendaftaran panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Bengkalis telah berakhir hari ini, Selasa (24/01/17).

‎Dari Panitia Pilkades ini, sejumlah Kecamatan telah memenuhi kuota calon yang dibutuhkan, sebagian masih menunggu calon pendaftar, namun jumlahnya tidak signifikan.
Ketua Forum Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kab. Bengkalis Thamrin, bahwa sesuai amanah yang diberikan pada BPD, maka tahapan penerimaan calon panitia Pilkades sudah digelar sejak beberapa hari lalu.

‎”Sesuai jadwal penerimaan panitia Pilkades, hari ini, Selasa (24/01/17) batas akhir penerimaan calon panitia Pilkades”, ‎terangnya jelang siang.

Dijelaskan, ‎pihaknya bertugas mengawasi tahapan penerimaan calon panitia Pilkades, apakah ada kendala atau berjalan lancar sesuai jadwal, yang sudah dilakukan panitia di setiap desa

“Untuk Pilkades serentak 2017 ini, sebanyak 96 Desa dari 8 Kecamatan,‎ untuk Kecamatan Bengkalis, Bantan, Bukt Batu dan Siak Kecil dalam penerimaan panitia Pilkades sudah 100%”, tambah Thamrin.

Menurutnya, untuk Kecamatan lain seperti Mandau, Pinggir, Rupat dan Rupat Utara belum memenuhi kuota, jadi jika sudah memenuhi kuota, tinggal lakukan seleksi untuk menunjuk panitia Pilkades.

“Untuk panitia Pilkades dimasing-masing Desa sebanyak 5 orang, meskipun ada beberapa desa jumlah yang daftar dibawah 5 orang, tapi sampai batas waktu hari ini,‎ semua desa sudah terpenuhi semuanya”, tutupnya. [MEG 14]

Laporan: Edi Prayitno

Editor: Mislam

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!