Pemkab Kuansing Gesa RAPBD 2017

Diterbitkan Tanggal: 21 / 01 / 17

Kategori: | Uncategorized |

RIAUEXPRESS, TELUK KUANTAN – Dengan disahkannya Ranperda RPJMD Kuantan Singingi menjadi Perda, maka Penyusunan rencana anggaran belanja dan pendapata daerah ( RAPBD ) Kabupaten Kuantan Singingi tahun 2017 terus digesa.

Masing-masing OPD ( organisasi perangkat daerah ) sudah disurati untuk mempersiapkan usulan program dan kegiatan yang bakal dilaksanakan tahun ini.Hal tersebut dikatakan Plt. Kepala Badan Perencanaan Daerah Penilitian Pengembang (BPDPP) Kuansing, Aswandi, Jumat (20/1/2017).

” Mulai dari Sekretariat Daerah, Sekretariat DPRD, dinas, badan, satuan, RSUD, kecamatan dan UPTD sudah Kita minta persiapakan usulan program dan kegiatan,”ujarnya.

Masing-masing OPD tersebut lanjutnya, diminta menyusun kegiatan beserta anggaran yang dibutuhkan, termasuk sasaran dan dampak yang diharapkan dari kegiatan tersebut.

Dengan disahkannya RPJMD ini kata Aswandi, maka kegiatan yang diusulkan di RAPBD 2017 ini akan disinkronkan. Upaya menggesa OPD untuk menyusun RAPBD ujarnya agar penyusunan, pembahasan dan pengesahan RAPBD 2017 nantinya juga berlangsung cepat, sehingga masing-masing OPD juga dapat bergerak langsung melaksanakan kegiatan usai RAPBD disahkan DPRD nantinya dan usai diverifkasi oleh Gubernur Riau.(MC Riau/us)

[http://mediacenter.riau.go.id]-[MEG]

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!