Pemkab. Simalungun Siapkan 50 Ribu Paket Pasar Murah Guna Antisipai Kenaikan BBM

Diterbitkan Tanggal: 20 / 01 / 17

Kategori: | SIMALUNGUN |

Pemkab. Simalungun Menyediakan 50. ribu Paket Sembako.

RIAUEXPRESS, SIMALUNGUN –Pemkab Simalungun Siapkan 50 ribu Paket Sembako Operasi Pasar (OP) bahan kebutuhan pokok yang akan direalisasikan keseluruh desa di kabupaten Simalungun. Operasi pasar bersetujuan untuk mengantipasi dampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Biasanya kenaikan harga BBM berpengaruh terhadap kenaikan harga sembako, yang paling merasakan dampaknya adalah masyarakat kecil, khususnya yang tinggal di wilayah pedesaan,” ujar Bupati Simalungun JR. Saragih Seusai meninjau pelaksana operasi pasar sembako di Desa Lumban Gorat, Kecamatan Dolok Panaribuan, Rabu (18/01/17).

JR. Saragih menginstruksikan Dinas Perindustrian dan Perdanggangan (Disperindag) agar mengelar operasi pasar di seluruh desa. Pemkab Simalungun telah menyiapkan sekitar 50 ribu paket sembako untuk mendukung pelaksanaan operasi pasar tersebut. Paket semabako tersebut nantinya akan mempriortaskan masyarakat kecil atau tingkatan okonomi rendah.

“Para kepala desa diminta proaktif melakukan pengawasan terhadap pembeli di operasi pasar tersebut, sehingga kegiatan ini tepat sasaran. Jika pasokan masih kurang, kita akan menambah jumlah paket sembako, karena operasi pasar akan dilaksanakan hingga kondisi harga pasar normal,” jelas JR.

Ketua DPRD Simalungun Johalim Purba mengapresiasi langkah cepat Bupati JR Saragih dalam mengantisipasi dampak kenaikan harga BBM guna meringankan beban masyarakat di Wilayah pedesaan.

“Saya memuji gerak cepat dan kepedulian bupati terhadap masyarakat terkait kenaikan harga BBM dengan mengelar pasar murah bagi masyarakat di wilayah pedesaan,” sebut Johalim Purba.

Seorang ibu rumah tangga warga desa Lumban Gorat,Rosita Sinaga kepada awak media mengatakan “Kami bangga atas kepedukian Bupati JR. Saragi terhadap masyarakat, dengan adanya operasi pasar, kami masyarakat sangat terbantu dengan harga normal. Jujur saya bangga memiliki Pemimpin seperti ini”.

“Bupati JR. sangat peduli dengan masyarakat,  dengan dampak kenaikan harga BBM membuat harga minyak goreng, gula putih dan hampir semua harga pokok naik,” kata Rosita menambahkan.

Harap Rosita “Kalau bisa para pemimpin seperti Bupati diseluruh Negeri seperti Bupati JR. Saragi , begitu setiap ada kenikan BBM atau yang lainya, pemerintah harus cepat ambil langkah, supaya kami masyarakat kecil bisa benar-benar terbantu. Dan para kepala desa dan Lurah benar-benar harus mengawasi, jangan sampai para pedanggang ada yang bermain-main dengan oknum tertentu. Itu saja harapan saya,” sebut Rosita. [MEG]

Laporan: TIM

Editor: Mislam

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!