Pedagang Emas Kena Rampok, 30 Juta Lenyap.

Diterbitkan Tanggal: 20 / 01 / 17

Kategori: | Padang |

Foto : Yansen (KlikPositif)

RIAUEXPRESS, TANAH DATAR – Warga sekitar pasar Simabur, Nagari Pariangan, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat Kamis (19/01) siang dihebohkan dengan kedatangan sejumlah personil polisi dari Satuan Reserse Dan Kriminal (Satreskrim) Polres Padang Panjang, kedatangan sejumlah polisi itu bukan untuk melakukan razia ilegal diluar wilayah hukumnya, melainkan sedang mengejar buruannya seorang pelaku yang berhasil membawa kabur uang senilai Rp. 30 juta milik Andri (40), di pasar Padang Panjang.

Kapolres Padang Panjang AKBP. Cepi Noval SIK. melalui Kasat Reskrim AKP. Ismet membenarkan telah terjadi tindak kejahatan curas terhadap nasabah Bank bernama Andri pada hari Kamis ( 19/01) sekitar pukul 13.00 WIB.

“Tadi kita dapat laporan adanya tindak kejahatan curas, tanpa membuang waktu saya langsung ploting anggota untuk melakukan pengejaran, dan berhasil kita tangkap satu pelaku atas nama Asron (38), di depan pasar Simabur”, tutur Ismet saat dihubungi SumbarExpress Kamis (19/01) sore.

Berdasarkan keterangan Asron bahwa ada 2 orang pelaku lainnya yang melarikan diri ke arah Dhamasraya yaitu atas nama Rico (32), dan Derik Andara (24). Tak ingin kehilangan buruannya, Kasat Reskrim AKP. Ismet bersama beberapa anggota ikut melakukan pengejaran hingga ke Dhamasraya. Namun berdasarkan informasi masyarakat 2 pelaku berhasil melarikan diri ke Sijunjung, setelah dilakukan penyisirkan dan berkoordinasi dengan Polres Sijunjung, ke 2 palaku berhasil diringkus sedang bersembunyi di dalam hutan yang berada di wilayah Tarok – Kabupaten Sijunjung.

Sementara itu, korban Andri, warga Guguak Randah, Kabupaten Agam adalah seorang pedagang emas di Pasar Padang Panjang. Andri mengaku dibuntuti oleh 3 pelaku saat keluar dari Bank setelah melakukan penarikan uang tunai, saat melintas di daerah Jembatan Besi, Pasar Usang, Kota Padang Panjang tiba-tiba Andri dipepet oleh 3 pelaku dan langsung merampas uang yang ada ditangannya. [MEG]

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!