Pasca Ditahannya Ketua DPRD, ‎Aktivitas DPRD Bengkalis Tetap Normal

Diterbitkan Tanggal: 04 / 01 / 17

Kategori: | BENGKALIS, DPRD BENGKALIS |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Berbagai kegiatan di DPRD Kabupaten Bengkalis tetap berjalan seperti biasa pasca ditahannya Ketua DPRD, H. Heru Wahyudi SH. Dijadwalkan minggu depan akan digelar rapat Badan Musyawarah (Banmus), untuk mengagendakan sejumlah kegiatan DPRD Bengkalis.

Demikian disampaikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, H. Indra ‎Gunawan Ph.D, bahwa sesuai ketentuan yang diatur dalam tata tertib DPRD Bengkalis, ketika Ketua berhalangan, maka untuk memimpin sidang dan hal-hal lain dilakukan oleh Wakil Ketua yang ada.

“Pimpinan DPRD itu sifatnya kolektif collegial. Artinya, ketika ‎pimpinan (Ketua) berhalangan, maka kegiatan di dewan itu bisa dilanjutkan oleh wakil ketua. Seperti kita ketahui di DPRD Bengkalis ada tiga wakil ketua (H. Indra Gunawan Ph.D dari Partai Golkar, Zulhelmi S.H.I dari Partai PKS dan Kaderismanto dari PDI.P, red), ketiganya bisa meminpin sidang dan rapat-rapat di DPRD Bengkalis,” terangnya ketika dihubungi, Rabu (04/01/17).

Untuk agenda dalam waktu dekat, akan digelar rapat Banmus, merumuskan agenda DPRD
Kabupaten Bengkalis tahun 2017. Untuk memimpin rapat Banmus ini bisa dilakukan salah seorang dari wakil ketua yang ada.

“Sejatinya rapat Banmus ini sudah kita gelar awal tahun kemarin, ‎menimbang kawan-kawan yang lain masih disibukkan dengan berbagai agenda dan sebagai belum stay di Bengkalis, maka kita akan gelar pada minggu depan,” tambahnya dengan panggilan akrabnya EET ini. [MEG 14]

Laporan: Budi Prayitno

Editor: Mislam

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!