Karena Kas Daerah Kosong, Rekanan Proyek Pemkab. Bengkalis Kebingungan

Diterbitkan Tanggal: 30 / 12 / 16

Kategori: | BENGKALIS |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Baru kali ini di tahun anggaran 2016, terjadi keluhan ‎luar biasa di Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau, terutama bagi rekanan pelaksana pengadaan barang dan jasa milik pemerintah.

Sebab kondisi keuangan kas daerah Kabupaten Bengkalis tembus ketitik nol. Yang mengakibatkan rekanan yang antri dilokasi SP2D ‎Sekretariat Daerah Kantor Bupati Bengkalis.

“Bisa-bisa, proyek ini tak cair-cair kalau kejadiannya seperti ini, ‎masa dari kemarin sampai saat ini, di SP2D tak diteken-teken, katanya nunggu intruksi Bupati,” ungkap salah satu rekanan Bengkalis, Enoi ketika dihubungi, Jum’at (30/12/16).

Pria ini jelaskan, kalau seandainya ‎di SP2D itu diteken, juga persoalannya masih sama, sebab dibank riau, tetap distop.

“Kalau seperti ini, bisa jadi cairnya di APBD-P 2017, kacau-kacau, dah banyak orang yang nagih utang, belum lagi untuk kebutuhan sehari-hari,” tambahnya lagi.

Dia sebut, ini kesalahan dari pihak Dinas yang proses pencairannya dicampur aduk, antara pekerjaan PL dan proyek Lelang, yang mengakibatkan situasi semakin memburuk.

Sementara itu, Sekretaris BAK-LIPUN, Wan M. Sabri ketika dihubungi mengaku tak bisa berkomentar banyak, namun dirinya menyayangkan “Pihak Pemerintah Pusat yang nilai tidak mampu ‎mengelola keuangan secara maksimal”. [MEG 14]

Laporan: Budi Prayitno

Editor: Mislam

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!