PPWI Peduli, Ketua Umum Turun Sambangi Korban Gempa Aceh

Diterbitkan Tanggal: 22 / 12 / 16

Kategori: | Aceh |

Ketua PPWI Wilson Lalengke, Saat Berbagi dengan Korban Gemba Aceh. Sumber Foto: http://www.mediawawasan.com.

RIAUEXPRESS, PIDIE JAYA – Ketua Umum Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) berkunjung ke Desa Cubo, Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya untuk menyerahkan langsung bantuan kepada korban gempa bumi Aceh, Minggu (18/12/2016).

Dalam kunjungan tersebut, Wilson Lalengke, Ketum PPWI yang didampingi Sekretaris DPD PPWI Aceh Abdurahman, T. Iskandar Faisal PPWI Aceh, Wali Yunis PPWI Aceh Utara, Azmi Brel PPNI Langsa dan Saiful Utama dari PPNI Banda Aceh, menyerahkan bantuan berupa kain sarung dan uang tunai kepada korban bencana baik yang rumahnya rusak, korban luka dan korban meninggal dunia.

PPWI Peduli Aceh merupakan donasi yang dikumpulkan dari anggota Persatuan Pewarta Warga Indonesia dari seluruh propinsi, mulai dari Aceh hingga Papua sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian sesama anak bangsa atas musibah yang menimpa masyarakat Aceh khususnya Kabupaten Pidie Jaya dan Bireuen.

Nek Asiah, warga Desa Cubo saat menerima bantuan dari PPWI mengatakan bahwa dirinya terharu dan tidak menyangka ada Ketua PPWI dari Jakarta yang datang langsung menjenguk dia sekeluarga dan memberikan bantuan kain sarung serta uang.

“Baru kali ini ada yang datang langsung mengantar bantuan ke rumahnya,” kata Asiah kepada Ketum PPWI.

Ucapan haru Nek Asiah langsung direspon penuh kekeluargaan Ketum PPWI, Wilson Lalengke yang menyebutkan PPWI turut berbagi untuk meringankan beban masyarakat korban gempa Pidie Jaya.

“Kami dari PPWI ingin meringankan beban penderitaan korban gempa. Kami telah menggalang bantuan dari anggota PPWI seluruh Indonesia, saya berharap ibu dan suami diberi kesabaran dan ketabahan menghadapi musibah gempa ini,” ujar Ketum PPWI.

Sementara itu, Abdurahman, Sekretaris DPD PPWI Aceh mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah menyumbangkan uang untuk korban gempa.

“Terimakasih kepada pak Ketum PPWI yang telah berkunjung dan menyerahkan bantuan secara langsung kepada para korban gempa. Insya Allah donasi rekan kawan-kawan anggota PPWI seluruh Indonesia jadi amal kebaikan,” ujar Abdurrahman.

Sementara Korlap PPWI Aceh, T. Iskandar Faisal menuturkan Posko PPWI juga bekerjasama dengan PPNI Aceh. Selain menyerahkan bantuan pada hari ini, juga ikut menyalurkan bantuan bersama PPNI Aceh serta ikut melakukan pengobatan di posko pengungsian di Desa Meunasah Manyang Lancok bersama PPNI Aceh Tamiang.

“Kebetulan pengurus PPWI Aceh sebagian merupakan pengurus PPNI Aceh. Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mempercayai PPWI sebagai mitra dalam penanganan korban gempa Pijay,” demikian ucap T. Iskandar Faisal.

[http://www.mediawawasan.com]-[MEG][PPWI]

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!