Peringatan Hari Ibu Tanjabtim Prov. Jambi Mewujudkan Peran Perempuan Dalam Pembangunan Bangsa

Diterbitkan Tanggal: 22 / 12 / 16

Kategori: | Jambi |

JAMBIEXPRESS: Peringatan Hari Ibu (PHI) Kabupaten Tanjabtim Prov. Jambi. 22/12/16.

JAMBIEXPRESS, MUARA SABAK – Peringatan Hari Ibu yang ke 88 Kabupaten Tanjung Jabung Timur  yang berlangsung di Gedung DPRD Bukit Menderang  komplek Perkantoran Kamis 22/12 dengan mengambil  tema “Keseteraan Perempuan dan Laki-Laki Untuk Mewujudkan Bebas dari Kekerasan, Perdagangan Orang dan Kesenjangan Akses Ekonomi Terhadap Perempuan”.

Pantauan Media Express Group JambiExpress Kamis (22/12/16), Peringatan Hari Ibu (PHI) ini di hadiri Wabup Tanjabtim H.Robby Nahlyansyah, Anggota DPRD, Porkapindo, Asisten, Kepala Dinas, Kepala Kantor dan Dharma Wanita dalam  lingkup Pemkab Tanjabtim Provinsi Jambi.

JambiExpress: Ketua Panitia Hj.drg. Andini Friska Ahmad Saat Memberikan Sambutan Peringatan Hari Ibu (PHI) Kabupaten Tanjabtim Prov. Jambi. 22/12/16.

Ketua Panitia Hj.drg. Andini Friska Ahmad mengatakan “Momentum Peringatan Hari Ibu mengandung arti bahwa tercapainya persamaan kedudukan dari kaum laki-laki adalah merupakan keseteraan yang perlu diwujudkan dalam kehidupan berkeluarga, masyarakat, berbangsa dan bernegara demi keutuhan, kemajuan dan kedamaian bagi bangsa Indonesia” sebut Andini.

Ditempat yang sama, Ketua  Umum Organisasi Perempuan Tanjabtim Iin Kurniasih Sudirman “Lahirnya Hari Ibu yaitu pada tanggal 22 Desember 1928 di Jokyakarta, dimana para pejuang Wanita Indonesia pada saat itu berkumpul untuk mengadakan Kongres Perempuan yang di anggap sebagai tonggak berdirinya  organisasi para pejuang wanita Indonesia”.

Kurniasih menambahkan “Dalam era modernisasi kehadiran seorang ibu dalam keluarga tidak hanya yang memiliki ikatan sosial lahir bathin dengan sosok seorang wanita yang melahirkan,  wanita sekarang juga mampu  hadir dan berperan serta setara dengan laki-laki dalam  membangun bangsa” jelas Kurniasih. [MEG]

Laporan: Junedi Damanik

Editor: Mislam

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!