Bupati Wildan Ajak Kaum Ibu Untuk Berantas Narkoba di Lingkungan Keluarga Melalui Peringatan Hari Ibu Nasional

Diterbitkan Tanggal: 22 / 12 / 16

Kategori: | Labuhanbatu Selatan, Medan |

RIAUEXPRESS: Bupati Labuhanbatu Selatan H.Wildan Aswan Tanjung SH. MM. Saat Peringatan Hari Ibu (PHI). 22/12/16.

RIAUEXPRESS, KOTA PINANG – Peringatan Hari Ibu (PHI ) ke 88 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita yang Ke 17 di Kabupaten Labuan Batu Selatan  Kamis (22/12/16)  di Gedung Santun Bijak Berkarya (SBB).

RIAUEXPRESS: Pemotongan Kue Ulang Tahun Peringatan Hari Ibu (PHI) ke 88, Ibuk Bupati dan Ibu wakil Bupati, Ibu Sekda, Ibu Kajari serta Ketua Penggerak PKK Labuhanbatu Selatan. 22/12/16.

Pantauan Media Express Group, calam acara PHI ini dihadiri oleh Bupati Labuhanbatu Selatan H.Wildan Aswan Tanjung  SH. MM dampingi Istri Ny. Hasnah Aswan Tanjung,Wakil Bupati Drs. Kholil Jufri Harahap berseta istri,  Sekda , Zukifli, S.IP, MM, Ketua DPRD dan Anggota DPRD, Danramil 11/ Kp Mayor Infantri Ertiko Cholifa SH.Spd, Kajari Joko WibisonoSH. MH, Polsek Kota Pinang di wakili AKP P. Situmeang, Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI),  Camat se Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Kepala Desa dan Lurah se Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Ketua TIM Pegerak PKK se Kabupaten Labuhanbatu Selatan, serta Ketua Pengurus BKB PP PA se Kabupaten Labuhanbatu Selatan, para Staf Ahli, Assisten dan Pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Labuanbantu Selatan, Camat dan unsur Muspida.

Sambutan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Anak Republik Indonesia, yang hal ini di sampaikan oleh Bupati Labuhanbatu Selatan H.Wildan Aswan Tanjung  SH. MM .

“Hari ibu Indonesia lahir dari Pergerakan Bangsa Indonesia dalam pergerakan kebangsaan kemerdekaan, peran perempuan indonesia menjadi bagian yang tidak dapat pisahkan dalam perjuangan panjang bangsa ini untuk meraih kemerdekaanya. Keterlibatan perempuan dibuktikan melalui Kongres Perempuan pertama 22 Desember 1929 di Yogyakarta yang telah mengukukan semangat dan tekat bersama untuk mendorong kemerdekaan Indonesia”.

“Hakikat Peingatan Hari Ibu (PHI) setiap tahunya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat di pisahkan dari sejarah perjungan bangsa Indonesia. Untuk itu sebagai apresasi atas gerakan yang bersejarah itu Peringatan Hari ibu ditetapkan setiap tanggal 22 Desember sebagai Hari Nasional bukan hari libur”.

“Peringatan Hari Ibu (PHI) juga di harapkan akan pentinganya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan, Peringatan Hari Ibu juga di harapkan dapat membawa pengaruh positif bagi peningkatan kualitas hidup, pemenuhan hak dan kemajuan perempuan. Dilain sisi juga memberikan keyakinan yang besar bawa perempuan apabila di beri peluang dan kesempatan mampu meningkatkan kualitas hidupnya. Serta mengembangkan segala pontensi dan kemampuan yang di milikinya. Saat ini telah terbukti perempuan dalam berbagai dimensi kehidupan berbangsa dan bernegara mampu menjadi motor pegerak dan motor perubahan.

RIAUEXPRESS: Waka Polsek Kotang Pinang Kan. Labuhanbatu Selatan, AKP. P.Situmenag memberikan Kue Ulang tahun Kepada Danrmil 11/KP Mayor Infantri Ertiko Cholifa. SH. Spd. Saat Peringatan Hari Ibu (PHI) Kamis 22/12/16.

“Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang sadar dan memahami memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan laki-laki. Prinsip kesetaraan yang mendasari tentang pentingnya pembagian tugas, peran dan tanggung jawab yang seimbang antara perempuan dan laki-laki, mulai dari lingkup keluarga, masyarakat, bahkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Perempuan dan laki-laki keduanya adalah sebagai partnership  sekaligus sumber daya insani yang menentukan keberhasilan pembanguman nasional”. Jelas Bupati  membacakan sambutan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Anak Republik Indonesia.

Bupati menambahkan dalam kata sambutannya “Bertepatan dengan Peringatan Hari Ibu (PHI) ke 88 Tahun 2016 ini telah mengusung tema “Kesetaraan Perempuan Dan Laki-Laki Untuk Mewujutkan Indonesia Yang Bebas Dari Kekerasan Terhadap Perempuan Dan Anak, Perdagangan Orang dan Kesenjangan Akses Ekonomi Terhadap Perempuan”.

Bupati mengucapakan terima kasih kepada ibu yang ada di Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang sudah bersenergi bekerjasama bergadengan tangan, membahu untuk mensejaterakan Labuhanbatu Selatan di Provinsi Sumatera Utara. Selamat Hari Ibu, mudah-mudahan ibu mengingat dan tentunya menyadarai peran ibu sangat luar biasa.

Bupati juga berpesan kepada ibu, “Ibu harus berperan sebagai pemberantas narkotika di Kabuoaten Labuhanbatu Selatan ini. Tentunya melalui ibu-ibu  penggerak PKK,  agar sudi kiranya menggerakkan seluruh ketua-ketua organisasi yang ada di Labuhanbatu Selatan ini bagaimana kita meringkus kezaliman di Kabupaten yang kita cintai in. Kita lihat melalui tongak-tongak, beberapa hari yang lalu kita lihat di media, televisi yang ternyata di dalamnya tersimpan narkoba, begitulah negara luar menjajah negara kita.  Untuk menghilangkan pemikiran yang positif melalui narkoba, nilai-nilai luhur kita akan hilang, kehormatan kita juga akan hilang dengan sendirinya”. Jelas Bupati.

RIAUEXPRESS: Pemotongan Kue Ulang Tahun Peringatan Hari Ibu (PHI) ke 88, Ibuk Bupati dan Ibu wakil Bupati, Ibu Sekda, Ibu Kajari serta Ketua Penggerak PKK Labuhanbatu Selatan. 22/12/16.

Bupati juga mengajak segenap masyarakat yang ada di Kabupaten Labuhanbatu Selatan, jangan coba-coba dan main-main yang namanya narkoba,  dan jangan sampai terpancing oleh barang haram tersebut, ini bisa membahayakan keluarga kita dan diri kita akan terjerumus dalam pengguna maupun pemakai narkoba, apalagi di lingkungan pemerintah. Untuk itu marilah kita memerangi narkoba secara bersama-sama, baik dari aparat Kepolisian, Kejaksaan, TNI, Masyarakat dan dari berbagai elemen yang paling bawah. Kita perangi narkoba sampai akar-akarnya”, ajak Bupati Labuhanbatu Selatan  H. Wildan Aswan Tanjung SH .MM. (Humas)

Laporan: Sutarno

Editor: Mislam

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!