Sambut Hari Natal 2016: LP Bengkalis ‎Usulkan 75 Napi Kristiani Dapatkan Remisi

Diterbitkan Tanggal: 16 / 12 / 16

Kategori: | Bengkalis |

Foto: riausky.com

Foto: riausky.com

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bengkalis, kini mulai disibukkan dengan persiapan hari Natal yang akan berlangsung puncaknya pada tanggal 26 Desember 2016 nanti.

Hal ini disampaikan Kepala Binaan dan Pendidikan (Binadik) Lapas Bengkalis, Ismail didampingi petugas Binadik khusus Kritiani Rosdeana Purba, bahwa jumlah penghuni beragama Kritiani di Lapas kini ada sekitar 150 orang.

“Jadi setiap hari besar agama, di Lapas ada program Remisi Khusus, dan untuk hari natal ini, kita telah mengusulkan 75 Napi yang beragama Kristen, untuk mendapatkan remisi,”ungkapnya, Jum’at (16/12/16).

Dijelaskan, 75 napi yang diusulkan tersebut, selain terpidana umum, juga ada beberapa yang dijatuhi hukuman pidana khusus.

Sementara itu, menurut petugas Binadik khusus Kritiani Rosdeana Purba, ‎yang juga sebagai petugas Kesehatan‎ di Lapas. Bahwa saat ini lagi mempersiapkan pelatihan terhadap warga binaan untuk sambut hari natal.

“Dalam sambut hari natal itu, ada dua sesi, yang pertama ‎untuk tanggal 23 Desember dengan menggelar pranatal bertempat di gereja,” terang‎ perempuan ini, yang juga menjadi Ketua Umum Oekomene Lapas Bengkalis.

Sedangkan sesi kedua pada puncak hari natal  tanggal 26 Desember dengan menghadirkan seluruh warga binaan Kritiani, juga pihak keluarga dan 6 pengurus gereja di Bengkalis didalam Lapas.

Dengan keramaian hari natal di LP Bengkalis ini, para pengunjung akan mengantongi ID Card dan dihimbau untuk menghindari narkoba, demi keamanan dan kenyamanan perayaan natal. [MEG 14]

Laporan: Budi Prayitno

Editor: Mislam

 

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!