Amril Mukminin Temu Ramah Dengan Suku Sakai Bathin Solapan dan Lima

Diterbitkan Tanggal: 16 / 12 / 16

Kategori: | MANDAU & PINGGIR |

bupati-sukusakai

RIAUEXPRESS: Bupati Bengkalis Amril Mukminin Temu Ramah Dengan Suku Sakai. 16/12/16.

RIAUEXPRESS, MANDAU – Bupati Bengkalis Amril Mukminin SE, MM Jum’at (16/12/16) melakukan kujungan silaturahmi kepada Ketua Suku Sakai Bathin Solapan dan Lima di Duri, Kandis, Minas. Ketua Suku Sakai Bengkalis Ir. Suhardi dalam pertemuan dengan Bupati Bengklis dan berdiaolog langsung kepada Ketua Suku Sakai Bathin Solapan dan Lima.

bupati-sukusakai-2

RIAUEXPRESS: Bupati Bengkalis Amril Mukminin Temu Ramah Dengan Suku Sakai. 16/12/16.

Pantauan dilapangan Media Express Group RiauExpress Jum’at (16/12/16), turut hadir Camat Mandau di wakili Sekcam Toharuddin SH, M.Si, Polsek Mandau yang diwakili Waka Polsek AKP Munifal, Danramil 04 Mandau Kapten Infantri Mendrofa, Ketua Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK) H. Siantar dan Ketua Ketua Suku Sakai Bathin Solapan dan Lima Kandis, Minas. Turut hadir beberapa undangan dari Ormas se Kecamatan Mandau dan Tokoh masyarakat.

“Suku Sakai khususnya di Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis, Kandis dan Minas untuk membangun hubungan silaturahmi terhadap semua elemen suku Jawa, Batak, Tionghoa, Minang, Melayu,  dan juga suku yang lain yang tidak saya sebutkan satu persatu. Untuk kedepanya Suku Sakai agar hidup berdampingan terhadap semua suku yang ada di Kecamatan Mandau ini,  tanpa ada gesekan dan benturan dari pihak mana pun”.

Bupati juga menambahkan, “Jalan lingkar pembangunanya akan kita lanjutakan  dan untuk Terminal Akap Desa Petani  segera mungin akan kita fungsikan, yang selama ini sudah terbengkalai sejak di resmikan Bupati yang lama. Untuk Kecamatan Mandau Pinggir akan segera kita difinitifkan”. Jelas Bupati Amril di tengah tengah acara silahturrahim di gedung LAMR Duri.

“Kurang lebih satu bulan yang lalu telah di kukuhkan Ketua Adat Suku Sakai Ir. Suhardi, Bupati juga ingin melihat perkembangan apa saja yang sudah dilakukan oleh Ketua Suku Sakai Mandau yang sudah di lantik. Jangan sampai Suku Sakai di cap, Sakai punya hutan, Sakai punya tanah, tapi tidak di bangun, itu yang tidak kita inginkan.” Kata Amril.

Ketua Suku Sakai Kabupaten Bengkalis Ir . Suhardi menaggapi dalam hal ini “Kita juga akan melibatkan tokoh-tokoh Jawa, Batak, Minang, Melayu, Tiongha, Aceh dan suku lainya khususnya di Kabupaten Bengkais Provinsi Riau”.

Suhardi menambahkan “Akan membangun Tugu atau Patung para tokoh-tokoh pendahulu kita, tentunya Ketua Suku Sakai perintis terdahulu, dan tugu itu nantinya bisa di tempatkan di Simpang Pokok Jengkol, Simpang Rangau dan Simpang Garoga. Itu semua dapat bekerja sama dengan semua pihak baik dari pemerintah maupun dari masyarakat,” harapan Ketua Suku Sakai Bengkalis Ir. Suhardi. [MEG 1]

Laporan: Sutarno

Editor: Mislam

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!