Sat Narkoba Polres Bengkalis Berhasil Menangkap Jaringan Pengedar Narkoba

Diterbitkan Tanggal: 05 / 12 / 16

Kategori: | BENGKALIS, Bengkalis, POLRI |

RIAUEXPRESS, SUTARNO: Kapolres Bengkalis AKBP Hadi Wicaksono SIK Saat Konfrensi Press Terkait Tertangkapnya Bandar Narkoba Inisial HN dan AZ. 05/12/16.

RIAUEXPRESS, SUTARNO: Kapolres Bengkalis AKBP Hadi Wicaksono SIK Saat Konferensi Press Terkait Tertangkapnya Bandar Narkoba Inisial HN dan AZ. 05/12/16.

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Kapolres Bengkalis AKBP Hadi Wicaksono SIK melalui Kasat Narkoba AKP Manapar Situmeang, kamis 1/12/16 pukul 21.00 WIB. Tempat kejadian di Jln. Lebai Wahid Desa Bantan Tua Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau berhasil menangakap dua bandar narkoba dengan inisial HN dan AZ.

Dalam konferensi Pers, Kapolres Bengkalis AKBP Hadi Wicaksono SIK mengatakan “Kronologis kejadian pada hari jum’at 2/12/16 tim sekira  pukul 14.00 WIB Tim Opsal melakukan penggerebekan di sebuah rumah yang dihuni oleh  AZ dan Istrinya AN di Jl. Teluk Nibung Desa Deluk Kec. Bantan Kab. Bengkalis Prov. Riau. Dari hasil penggeledahan tim berhasil menemukan 13 paket Narkotika Gol 1 jenis sabu-sabu seberat 31.11 gram, satu paket narkotika gol I jenis daun ganja seberat 7.11 gram, dua unit timbangan digital, dua gunting press, uang tunai 30 juta dan dua unit HP merek Samsung.  Dan barang ini diperkirakan dari Malaysia. Tersangka AZ mengakui telah memberi 1 paket kepada HN alias EEN”, jelas Kapolres Bengkalis yang di dampingi Kasat Narkoba AKP Manapar Setumiang.

Kapolres Bengkalis menambahkan “Pada hari kamis 1 /12/16 tim mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada seseorang yang sedang membawa Narkotika ke Bengkalis dari Bantan menggunakan sepeda motor. Tim lalu melakukan pengintaian di perbatasan. Sekitar pukul 21.00 WIB Tim melihat seseorang yang mengendarai motor seperti ciri-ciri yang di sebutkan. Tim lalu memperhatikannya dan langsung menangkap dan pelaku mengaku bernama HN alias EEN. Dari hasil pengeledahan tim berhasil mengamankan 3 paket, diduga narkotika jenis sabu-sabu yang disimpan dalam kotak lampu sepeda motor. Satu timbangan digital, 1 buah gunting press, uang tuani sebesar 500 ribu dan satu unit HP Merk Black Berry. Dari Tangan HN juga ikut disita satu unit sepeda motor Merk Yamaha type Mio GT BM 2076 EK warna putih. HN mengaku mendapat narkotika tersebut dari sudara Ijal di Bukit Batu”.

Terkahir Kapolres menambahkan “Pasal yang di sangkakan untuk tersangka AZ  adalah Pasal  114 (2), pasal 112 (2), pasal 111 (1)  Undang Undang No. 35 Tahun 2009 Tentang  Narkotika”.

Dengan tertangkapnya bandar narkoba HN dan AZ menambah daftar tangkapan yang berhasil dilakukan oleh wilayah hukum Polres Bengkalis dan perlu diapresiasi. [MEG 1]

Laporan: Sutarno

Editor: Mislam

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!